Breaking News:

PDI Perjuangan Bagikan Jamu di Tangerang

PDI Perjuangan Bagikan Jamu di Tangerang. Simak selengkap-lengkapnya di dalam berita ini.

ISTIMEWA
Ribka Tjiptaning yang kediamannya dijadikan rumah produksi jamu. 

SUDAH 7 hari ini kediaman Ribka Tjiptaning di Ciledug Tangerang menjadi rumah produksi jamu.

Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Penanggulangan Bencana itu bersama segenap pengurus DPC dan PAC PDI Perjuangan Kabupaten/Kota Tangerang dan Tangsel membagikan (30/3/2020) 3400 paket kepada masyarakat.

Paket itu berisi ; 1 botol jamu 200 ml, 1 telur rebus, 1 bungkus biskuit dan brosur seruan dari Ketua Umum PDI Perjuangan untuk melawan virus corona.

Pilkada Serentak 2020 Ditunda akibat Wabah Virus Corona, KPU Kota Tangsel: Tunggu Surat Resmi

Menurutnya, kegiatan serupa juga dilakukan di semua struktur partai di seluruh Indonesia untuk menanggulangi wabah virus corona.

Dengan meminum ramuan jamu yang terdiri dari jahe, kencur, temulawak serta makanan bergizi diharapkan tingkat imun tubuh meningkat untuk meminimalisir penularan virus corona.

Lebih lanjut, Ketua DPP PDI Bidang Penanggulangan Bencana, Dr. Ribka Tjiptaning P AAK telah mengeluarkan surat instruksi ke seluruh struktur DPD, DPC PDI Perjuangan se-Indoesia untuk aktif bergotong-royong bersama seluruh Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) daerah, baik tingkat propinsi maupun kabupaten/kota melakukan pencegahan pandemik dan penanggulangan wabah virus corona (covid-19).

Belum Genap 2 Tahun Menikah, Pemain Sinetron Raya Kitty Mengajukan Gugatan Cerai, Ada Masalah Apa?

Surat instruksi tersebut ditandatangani Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Penanggulangan Bencana dan Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Sebelumnya, Ribka Tjiptaning telah mendapat mandat dan tugas dari DPP PDI Perjuangan per tanggal 20 Maret 2020, untuk memimpin program partai dalam menangani wabah virus corona.

Ribka Tjiptaning mengatakan dalam surat instruksi tersebut agar segenap struktur partai dan Baguna mendirikan “Posko Gotong Royong Lawan Virus Corona”.

“Posko itu harus didirikan di Kantor DPD dan DPC, untuk menjadi pusat informasi, koordinasi, dan konsolidasi untuk masyarakat dalam rangka pencegahan penularan virus corona,” tegas Ribka dalam press rilisnya.

Cegah Corona, Perumahan Puri Madani II Tangerang Selatan Terapkan Pembatasan Akses Masuk

Lebih lanjut dalam surat instruksi itu, harus melakukan tugas kepartaian dengan memberikan pendidikan ke masyarakat luas untuk hidup sehat (makanan sehat agar imun tubuh meningkat), cuci tangan, minum vitamin c dan minuman rempah.

“Produksi secara massal jamu herbal yang terdiri dari jahe, kunyit dan kencur untuk dibagikan ke masyarakat. Hal ini sesuai dengan arahan Ketua Umum dalam Rakernas I PDI Perjuangan Tahun 2020 bahwa rempah-rempah bisa meningkatkan imun tubuh,” pungkasnya.

Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved