Virus Corona

Gaji Gubernur Jabar Dipotong Demi Covid-19, Wali Kota Depok Malah Memotong Gaji Kepala OPD

Pemkot Depok menyatakan bahwa sebagai wujud solidaritas sesama pegawai maka akan dilakukan kebijakan donasi.

Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat menyerahkan bantuan dari Provinsi Jabar ke Pemkot Depok di Balai Kota Depok, Pancoran Mas, Depok, Senin (2/3/2020) 

Laporan Wartawan Warta Kota, Vini Rizki Amelia

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK --  Pemerintah Kota Depok menanggapi imbauan Gubernur Jawa Barat tentang Bupati dan Wali Kota untuk turut memotong gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) demi penanggulangan Covid-19.

"Pandangan Pemerintah Kota Depok sudah disampaikan pada rilis Hari Minggu Tanggal 29 Maret 2020," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana dalam keterangan tertulisnya, Selasa (31/3/2020).

Melalui rilisnya pada Minggu (29/3/2020) lalu, Pemkot Depok menyatakan bahwa sebagai wujud solidaritas sesama pegawai maka akan dilakukan kebijakan donasi.

Ridwan Kamil Potong Gaji untuk Korban Wabah Virus Corona Hingga 4 Bulan ke Depan, Yakin Bisa Atasi

"Diawali dari para Kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) agar menyisihkan sebagian rezekinya untuk tambahan kesejahteraan tenaga kesehatan," tuturnya.

"Dan selanjutnya dapat diikuti oleh seluruh ASN secara sukarela," kata Dadang.

Trend Jumlah Pasien Covid-19 yang Sembuh Mengalami Peningkatan

Sayangnya, donasi tersebut tidak diawali dari gaji Wali Kota Depok melainkan dari tingkat OPD yakni Kepala Dinas, Kepala Badan, Kasat, Kepala Kantor, dan Camat serta Kepala Bagian dari tingkatan Sekretariat Daerah.

Jelas, ini berbeda dengan apa yang terjadi di ranah Provinsi di mana gaji Gubernur dan Wakil Gubernur akan dipotong selama empat bulan ke depan sebagai salah satu cara penanggulangan Covid-19.

Dokter Seluruh Indonesia Siap Perang Lawan Covid-19, Minta Pemerintah Mempersenjatainya dengan APD

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved