Lingkungan Hidup

Edukasi 1.900 Siswa SD dan Guru Tentang Pelestrarian Air Bersih, Program Mizuiku SGB Capai 75 Persen

Mizuiku adalah program berkelanjutan untuk mempromosikan kesadaran pelestarian air bersih kepada anak-anak agar menjadi agen-agen perubahan.

Istimewa
Pelaksanaan program edukasi Mizuiku tentang pelestarian air bersih di salah satu sekolah di Gowa, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu. 

Mizuiku adalah program berkelanjutan untuk mempromosikan kesadaran pelestarian air bersih kepada anak-anak agar menjadi agen-agen perubahan dalam usaha pelestarian air bersih.

Pencapaian 75 persen dari target ini membuktikan bahwa pelestarian air bersih termasuk sumbernya sangat penting bagi SGB sebagai perusahaan terkemuka untuk minuman dalam kemasan.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Suntory Garuda Beverage (SGB) mengumumkan bahwa program Mizuiku tahap pertama sampai saat ini telah berhasil meraih pencapaian lebih dari 75% dari target.

Mizuiku adalah program berkelanjutan untuk mempromosikan kesadaran pelestarian air bersih kepada anak-anak agar menjadi agen-agen perubahan dalam usaha pelestarian air bersih.

Pada fase pertama di tahun 2019/2020, Mizuiku menargetkan edukasi air bersih untuk 2.500 anak-anak SD berusia antara 10 hingga 11 tahun, serta para guru di lima daerah termasuk Gowa (Sulawesi Selatan), Banjarbaru (Kalimantan Selatan), Tangerang (Banten), Sidoarjo (Jawa Timur), dan DKI Jakarta.

Bantu Driver Ojol yang Terkena Imbas Covid-19, Ini yang Dilakukan RFB AXA Tower Jakarta

Gandeng KitaBisa dan Influencer Edho Zell, Wahyoo Bagi-bagi Makanan Gratis via Gerakan Rantang Hati

Pelaksanaan program edukasi Mizuiku tentang pelestarian air bersih di salah satu sekolah di Gowa, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.
Pelaksanaan program edukasi Mizuiku tentang pelestarian air bersih di salah satu sekolah di Gowa, Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu. (Istimewa)

Sampai saat ini, program edukasi Mizuiku telah sukses dilaksanakan kepada 1.900 anak-anak SD dan guru, yaitu 700 orang di Gowa, 500 di Banjarbaru, 300 di Sidoarjo dan 400 di Tangerang.

“Dengan pencapaian lebih dari 75% dari target saat masih di kuartal pertama tahun ini, kami optimis target fase pertama 2019/2020 akan tercapai bahkan kemungkinan besar akan terlampaui," kata Chief Executive Officer SGB Charles Rossi dalam keterangan resminya, Selasa (31/3/2020).

Pencapaian ini, lanjut Rosi, membuktikan bahwa pelestarian air bersih termasuk sumbernya sangat penting bagi SGB sebagai perusahaan terkemuka untuk minuman dalam kemasan.

Ini Pidato Presiden Jokowi, dari Status Darurat Kesehatan, Kartu Sembako, hingga Listrik Gratis

UPDATE Presiden Jokowi Gratiskan dan Diskon Tarif Listrik untuk 3 Bulan, Ini Detailnya

UPDATE Darurat Sipil Tidak Diberlakukan Sekarang, Presiden Jokowi Tetapkan Status Darurat Kesehatan

Pelestarian air bersih

Sebagai bagian dari Suntory Group, SGB menekankan pentingnya keberlanjutan sumber air bersih bukan saja karena menjadi urat nadi bisnis perusahaan tapi merupakan sumber daya paling berharga untuk mendukung kehidupan manusia.

"Modul Mizuiku meliputi pembelajaran yang dilakukan baik di dalam maupun di luar ruangan untuk memberikan siswa kesempatan menjelajahi semua aspek pelestarian air bersih," jelas Rosi.

Halaman
12
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved