Berita Video

VIDEO: Catut Profil Artis Alodya Desi, Pria Gay Ini Perdayai 47 Lelaki Lewat Facebook

AHH yang menyamar sebagai Alodya Desi merayu ke 47 lelaki itu lewat chatting di Facebook. Bahkan AHH meminta foto vulgar atau foto alat kelamin ke 47

Warta Kota
konpers ungkap kasus pencatutan profil artis Alodya Desi, yang pelakunya adalah pria gay di mapolda metro jaya, selasa (31/3/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI- Dengan mencatut profil atau menyamar sebagai artis penyanyi dan pemain FTV Alodya Desi di akun Facebook, AHH (28) pria yang mengaku penyuka sesama jenis berhasil memperdayai sedikitnya 47 lelaki.

AHH yang menyamar sebagai Alodya Desi merayu ke 47 lelaki itu lewat chatting di Facebook. Bahkan AHH meminta foto vulgar atau foto alat kelamin ke 47 lelaki korbannya, serta juga meminta pulsa.

Karena aksi AHH yang mencatut namanya dengan mencuri foto di akun Instagramnya, artis Alodya Desi akhirnya melaporkannya ke Polda Metro Jaya.

Dari hasil penyelidikan Subdit 3 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya akhirnya membekuk AHH di rumahnya di Kampung Tapos Pasar, Kelurahan Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, 27 Maret 2020. AHH diketahui adalah pegawai honorer di Pemkab Tangerang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menuturkan tersangka AHH diketahui membuat akun facebook dengan nama LODYA ARUMI SYAKIRA.

"Pelaku kemudian mencuri dan mengambil foto pelapor yang merupakan publik figur dari instagram milik pelapor. Foto-foto itu dijadikan profil di facebooknya dan diuploda di facebooknya," kata Yusri dalam jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Selasa (31/3/2020).

Dengan foto profil Alodya Desi yang digunakan pelaku kata Yusri akhirnya sekitar 47 orang laki-laki atau korban dari berbagai kalangan, tertarik dan mengajak berteman di Facebook.

"Kemudian pelaku yang menyamar sebagai Alodya Desi berkomunikasi dengan ke 47 pria itu melalui chat di facebook. Pelaku juga meminta nomor handphone mereka," kata Yusri.

Selanjutnya kata Yusri pelaku melakukan komunikasi dengan para laki-laki tersebut melalui aplikasi WhatsApp.

Untuk lebih meyakinkan, pelaku juga mengirimkan foto-foto korban yang diperoleh dari akun instagram milik pelapor.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved