Bob Hasan Meninggal Dunia

VIDEO: Bob Hasan Wafat, Tinggalkan Seorang Istri dan 3 Orang Anak

"Besok akan berangkat dari rumah pukul 08:00 WIB, sehingga pukul 09:00 WIB diharapkan sudah berangkat via udara ke Semarang," terangnya.

rafsanzani jorang
Karangan bunga ungkapan turut berduka cita penuhi rumah duka alm. Bob Hasan di Jalan Senjaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Dunia Olahraga Indonesia kembali berduka atas wafatnya sosok panutan yang berdedikasi tinggi memajukan olahraga Indonesia yaitu Bob Hasan.

Bob Hasan menghembuskan nafas terakhirnya di RSPAD, Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Selasa, pukul 11:00 WIB. Bob Hasan sendiri diketahui dirawat di RSPAD, sejak 18 Maret 2020 karena kanker.

Almarhum tutup usia 89 tahun 2 bulan, meninggalkan seorang istri dan dua putra serta seorang putri.

Suryopratomo, selaku perwakilan pihak keluarga menjelaskan bahwa almarhum sudah menderita sakit sejak tujuh tahun lalu.

"Januari lalu sakitnya sudah menyebar kemana-mana, sempat dirawat di bangkok namun, 8 Maret kembali ke Indonesia dan dirawat RSPAD hingga tutup usia hari ini. Almarhum juga mengidap kanker," ujar Suryopratomo kepada media, Selasa, (31/3/2020) di rumah duka, Jalan Senjaya I, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Suryopratomo pun mengungkapkan bahwa pihaknya beserta atlet dan dunia olahraga telah kehilangan sosok yang sudah dianggap orang tua.

Almarhum rencananya akan dimakamkan di Ungaran, Semarang, Jawa Tengah sesuai dengan permintaan almarhum yang ingin dimakamkan di makam keluarga, dekat dengan makam orang tua angkatnya, kakak beserta adik-adik almarhum.

"Besok akan berangkat dari rumah pukul 08:00 WIB, sehingga pukul 09:00 WIB diharapkan sudah berangkat via udara ke Semarang," terangnya.

Sedangkan untuk tamu yang ingin memberikan penghormatan terakhir, pihak keluarga sudah mempersiapkan skenario agar tetap menjaga jarak serta tetap dalam jalur yang sudah didesain oleh pihaknya.

Pihaknya juga meminta maaf karena tidak akan mengadakan perkumpulan mengingat saat ini situasi covid-19 tengah terjadi.

"Almarhum memang punya banyak teman. Untuk itu kami telah menyusun tata cara melayat dimana tamu nanti tetap berjalan melewati peti almarhum dan tidak berhenti di depan peti almarhum. Tamu juga hanya akan memberikan penghormatan kepada keluarga tanpa memberikan salam atau jabat tangan. Jarak antara pelayat juga akan diatur satu meter dengan tamu yang di depannya masing-masing. Dan setelah memberikan penghormatan akan keluar melalui pintu kanan ruangan tempat jenazah berada," tutupnya.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved