Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Spanduk Imbauan Cegah Covid-19 Hiasi Kelurahan Sunter Agung, 20 Jeliken Hand Sanitizer untuk 20 RW

Sejumlah spanduk imbauan untuk pencegahan virus corona atau Covid-19 menghiasi fasilitas umum di Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok.

Dok. Kelurahan Sunter Agung Tanjung Priok
SALAH satu spanduk imbauan pencegahan virus corona atau Covid-19 menghiasi sudut jalan di Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

"Mereka membentuk Satgas untuk memastikan tidak ada warga berkerumun dan tetap di dalam rumah untuk memutus mata rantai Covid-19..."

WARTAKOTALIVE.COM, TANJUNG PRIOK - Sejumlah spanduk imbauan untuk pencegahan virus corona atau Covid-19 menghiasi fasilitas umum di Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Lurah Sunter Agung Danang Wijanarko mengatakan spanduk imbauan tersebut dibuat atas kesadaran pengurus Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW)..

"Warga Kelurahan Sunter Agung secara swadaya melakukan pemasangan banner pencegahan Covid-19 tersebut," kata Danang, Selasa (31/3/2020).

Bob Hasan Meninggal karena Kanker Paru-paru, Kenali Gejalanya Terutama Buat Para Perokok

Video Mesum Mirip Presenter Soraya Rasyid dan Angela Tee Viral di Medsos, Begini Klarifikasinya

Pernikahan Singkat Berakhir dengan Perceraian, Vicky Prasetyo Tidak Menyesal Menikahi Angel Lelga

Danag menambahkan spanduk imbauan pencegahan COVID-19 itu dicetak dari hasil swadaya masyarakat atas kesadarannya, dipasang di sejumlah fasilitas umum.

Pemasangan spanduk tersebut dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat setempat terhadap upaya pencegahan COVID-19 yang semakin marak.

Sejumlah pengurus RT/RW antara lain RW 01, 03, 05 dan 10 membentuk satuan tugas (Satgas) Covid-19 guna memonitor warga agar tetap berada di dalam rumah.

"Mereka membentuk Satgas untuk memastikan tidak ada warga berkerumun dan tetap di dalam rumah untuk memutus mata rantai Covid-19," jelasnya.

Selain itu, 20 RW di Kelurahan Sunter Agung juga telah dilakukan penyemprotan dengan menggunakan cairan disinfektan.

Sementara sebanyak 20 jeliken hand sanitizer juga telah dibagikan untuk warga di 20 RW.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved