Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Serentak, 1.100 Personel Gabungan Semprot 6 Kecamatan di Jakarta Utara dengan Cairan Disinfektan

Beberapa di antara lokasi yang disemprot cairan disinfektan itu berada di Jalan RE Martadinata dan sebagian Jalan Gunung Sahari, Pademangan.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Fred Mahatma TIS
Istimewa
Penyemprotan disinfektan di Jalan RE Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (31/3/2020). 

"Semua fasilitas atau sarana yang kita miliki, kita gunakan untuk membantu masyarakat agar penyebaran Covid-19 ini dapat kita tekan bahkan kita putus mata rantainya..."

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN - Sebanyak 1.100 personel gabungan dikerahkan untuk menyemprotkan cairan disinfektan di enam kecamatan yang berada di wilayah Jakarta Utara, Selasa (31/3/2020).

Beberapa di antara lokasi yang disemprot cairan disinfektan oleh petugas itu berada di Jalan RE Martadinata dan sebagian Jalan Gunung Sahari, Pademangan, Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengatakan proses penyemprotan disinfektan tersebut dilakukan serentak di enam kecamatan Jakarta Utara.

Cegah Merebaknya Virus Corona, 60 Persen Jalan-jalan Wilayah Jakarta Pusat Terapkan Sistem One Gate

Pemkot Jakarta Pusat dan Asosiasi Laundry Kolaborasi Tempatkan Bilik Disinfektan di Puskesmas

VIDEO : Begini Penampakan Tempat Isolasi Khusus Pasien COVID-19 di Tangerang

"Serentak di enam kecamatan di wilayah Jakarta Utara mulai dari Cilincing, Koja, Kelapa Gading, Tanjung Priok, Pademangan sampai Penjaringan," ucap Budhi, di lokasi.

Dipaparkan, penyemprotan disinfektan dilakukan dengan peralatan dan perlengkapan yang ada seperti mobil water canon milik Polres Metro Jakarta Utara untuk jalan yang besar.

Selain itu juga, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan dengan memanfaatkan alat dari instansi lain seperti pemadam kebakaran maupun TNI.

"Semua fasilitas atau sarana yang kita miliki, kita gunakan untuk membantu masyarakat agar penyebaran Covid-19 ini dapat kita tekan bahkan kita putus mata rantainya," ungkapnya.

Kedepannya penyemprotan disinfektan semacam ini akan dilakukan berkelanjutan dan menyasar lokasi-lokasi yang rawan penyebaran cirus corona di masyarakat.

"Kita nanti akan melihat titik-titik mana yang belum tersentuh maupun titik-titik mana yang kemungkinan besar banyak terjangkit virus Covid-19," kata Budhi.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved