Virus Corona Jabodetabek

Perumda Pasar Jaya Pastikan Pembeli Bisa Negosiasi Harga Meski Layanan Antar Pakai Ojol

Perumda Pasar Jaya Pastikan Pembeli Bisa Negosiasi Harga Meski Layan Antar pakai Ojol. Simak selengkapnya.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Perumda Pasar Jaya memastikan calon pembeli tetap bisa menawar harga kepada pedagang pasar, meski pihaknya membuka layanan antar sembako memakai jasa ojek online atau Ojol.

Bedanya, transaksi antara pembeli dan pedagang tidak terjadi secara langsung, melainkan melalui telepon dan via transfer rekening milik pedagang.

“Prosesnya tetap terjadi jual-beli dan tetap terjadi tawar menawar, kemudian fungsi pengantaran dilakukan ojek online,” kata Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasrudin di Balai Kota DKI pada Selasa (31/3/2020) petang.

Karangan Bunga Penuhi Rumah Duka Bob Hasan, Mulai dari Presiden Hingga Jajaran Menteri

Arief mengatakan, pihaknya telah menjaring pedagang-pedagang yang senantiasa nomor telepon selulernya selalu aktif.

Hal ini dilakukan agar calon pembeli mudah menghubungi mereka untuk memesan sembako yang dibutuhkan.

“Ada yang memang kadang-kadang nomor mereka tidak aktif, tapi kemudian kami sampaikan kepada semuanya agar nomor teleponnya selalu siaga,” ujar Arief.

Menurut dia, layanan ini dilakukan agar kebutuhan sembako bagi masyarakat tetap terus terjaga dengan baik di tengah physical distancing (jaga jarak) wabah virus corona (Covid-19).

Di sisi lain, layanan ini juga bisa menjaga eksistensi pedagang sembako di tengah berkurangnya aktivitas masyarakat di pasar tradisional.

“Para pelanggan pasar tradisional tidak perlu pusing-pusing, buka saja Instagram kami Perumda Pasar Jaya. Di sana ada daftar pasar mana saja yang terdekat dari rumah dan terdapat nomor telepon pedagang, sehingga masyarakat dapat langsung mengaksesnya,” jelasnya. 

Anies Baswedan Janji Berikan Masker Gratis kepada Warga Jakarta Lewat Kelurahan, RW, dan RT

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved