Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Pemkot Jakarta Pusat dan Asosiasi Laundry Kolaborasi Tempatkan Bilik Disinfektan di Puskesmas

Pemerintah Kota Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Asosiasi Laundry Indonesia menempatkan bilik disinfektan yang akan digunakan di beberapa puskesmas

Warta Kota/Joko Supriyanto
Pemkot Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Asosiasi Laundry menempatkan bilik disinfektan di beberapa puskemas di Jakarta Pusat, Selasa (31/3/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, SENEN - Pemerintah Kota Jakarta Pusat berkolaborasi dengan Asosiasi Laundry Indonesia menempatkan bilik disinfektan yang akan digunakan di beberapa puskesmas di Jakarta Pusat.

Salah satunya di Puskesmas Kecamatan Senen Jakarta Pusat, diyakini bilik disinfektan ini aman bagi tubuh karena tidak mengandung klorin.

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan jika penempatan bilik disinfektan ini bentuk kolaborasi Pemerintah Kota Jakarta Pusat dengan dunia usaha asosiasi laundry.

"Ya ini kolaborasi dengan dunia usaha asosiasi loudry jakarta kebetulan kita kerjasama mencegah penyebaran virus covid-19. Bilik disinfektan khusus dapat bermanfaat bagi masyarakat," kata Irwandi, Selasa (31/3/2020).

Dikatakan Irwandi saat ini ada dua bilik disinfektan yang telah di tempatkan di dua puskesmas di Jakarta Pusat, yaitu Puskesmas Kecamatan Senen dan Puskesmas Kecamatan Menteng. Ia harap kedepan beberapa puskemas segera dipasang.

 Hindari Corona, Raja Thailand Boyong 20 Selirnya ke Jerman

 Tiap Sekolah Diminta Sumbangan Rp 100 Ribu buat Bantu Orang Tua yang Kesulitan Kuota Internet

 Warga Komplek Perumahan di Depok Terapkan Karantina Lokal, Ojek Online Dilarang Masuk

"Sekarang yang baru di pasang baru dua. Jadi masih ada 6 lagi yang belum mudah mudahan ini bisa dibantu lagi nanti," katanya.

Sedangkan, petugas Kesehatan Lingkungan Puskesmas Kecamatan Senen, Fatur mengatakan jika bahan cairan disinfektan yang digunakan dipastikan aman bagi tubuh.

"Jadi bahan yang kami gunakan ini bio sanitizer sehingga tidak pakai klorin. Jadi dapat dipastikan aman. Karena bahannya itu air, bio sanitizer dan kandungan CO2," ujarnya.

Sementara itu, CEO Laundry Apique, Apik Primadya mengatakan jika pihaknya telah mentargetkan untuk membuat 1000 bilik disinfektan yang di inisiasi Asosiasi Laundry Indonesia Untuk Negeri.

 Setelah Diisolasi di RS Hermina, Bupati Cellica Nurrachadiana Dipindah ke RSUD Karawang

"Jadi terget kita 1000 bilik disinfektan jadi kita akan donasikan. Jadi temen temen yang mau ini bisa kontak ke kita misalnya ini pak wakil tadi bilang kita butuh ini, dan ini akan kita masukan ke daftar," katanya.

Menurut dia, dengan semakin banyak bilik disinfektan tersebar di puskesmas maka akan semakin besar pula dapat ditekan penyebaran virus covid-19 ini.

"Sekarang itu sudah kita buat lebih dari 200 dan yang sudah kami kirim itu lebih dari 50. Jadi seluruh wilayah di Indonesia seperti di tempat tempat pelayanan," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved