Virus Corona

Hotman Paris Sampaikan Kabar Baik Buat Ojol, Penangguhan Kredit Jokowi Resmi Berlaku April 2020

Hotman Paris Sampaikan Kabar Baik Buat Ojol, Supir Taksi, UMKM dan Nelayan, Penangguhan Kredit Jokowi Resmi Berlaku April 2020.

@hotmanparisofficial
Hotman Paris Hutapea unggah curhat anak dokter meninggal dunia karena Virus Corona 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi terkait penangguhan kredit bagi pengemudi ojek online (ojol), supir taksi, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta nelayan memicu polemik di masyarakat.

Menjawab problematika tersebut, Jokowi menegaskan penangguhan kredit bagi warga kelangan menengah kebawah akan berjalan efektif mulai April 2020.

Hal tersebut disampaikan Jokowi dalam teleconference dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Selasa (31/3/2020) siang.

Teleconference yang disiarkan secvara langsung tersebut pun diunggah ulang oleh Hotman paris lewat akun instagramnya @hotmanparisofficial; pada Selasa (31/3/2020).

Dalam video yang dibagikan Hotman Paris, Jokowi menegaskan dirinya telah menerima salinan peraturan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait relaksasi pembayaran kredit bagi pengemudi ojol, supir taksi, UMKM dan nelayan.

Penangguhan kredit sebagai bentuk kompensasi atas pelemahan ekonomi imbas wabah virus corona itu ditegaskannya akan berjalan efektif mulai April 2020.

"Sudah saya konfirmasi ke OJK, dimulai di bulan April ini sudah efektif, saya juga telah menerima peraturan Otoritas Jasa Keuangan ini, khusus yang berkaitan dengan kridit tadi," ungkap Jokowi sembari menunjukkan sebundel berkas yang dipegangnya.

"Artinya sekali lagi, bulan April ini sudah bisa berjalan," tegas Jokowi.

Pernyataan Jokowi menggelitik Hotman Paris.

Dirinya menyebutkan pihak perbankan ataupun leasing dapat mempelajari peraturan OJK terkait penangguhan kredit selama setahun bagi pengemudi ojol, supir taksi, UMKM dan nelayan. 

Halaman
1234
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved