Breaking News:

Kasus Narkoba

DOBRAK Pintu Kontrakan di Tambora, Polisi Temukan 11 Klip Sabu Siap Edar dan Amankan Pelaku

Polisi Sektor Tambora mendobrak pintu kontrakan di Jalan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat Senin (30/3/2020), polisi mendapati paket sabu.

Istimewa
Polisi Sektor Tambora mendobrak pintu kontrakan di Jalan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat Senin (30/3/2020). Barang bukti sabu diamankan Polsek Tambora Senin (30/3/2020) (Istimewa) 

WARTAKOTALIVE.COM, TAMBORA - Polisi Sektor Tambora mendobrak pintu kontrakan di Jalan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat Senin (30/3/2020). Hasilnya, polisi mendapati sejumlah paket sabu yang hendak diedarkan.

Dari penggerebekan tersebut polisi berhasil mengamankan satu tersangka HB (30) di kontrakannya.

Kapolsek Tambora Kompol Iver Son Manosoh mengatakan dari hasil penggerebekan tersebut mereka berhasil mengamankan 11 paket klip sabu siap edar dengan berat 2,8 gram.

Iver mengatakan penangkapan berawal dari keresahan masyarakat yang melaporkan sebuah kontrakan di Jalan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat yang kerap dijadikan tempat transaksi narkoba.

"Berangkat atas informasi tersebut kemudian anggota buser kami melakukan observasi di alamat tersebut," ujar Iver dikonfirmasi Selasa (31/3/2020).

 Hindari Corona, Raja Thailand Boyong 20 Selirnya ke Jerman

 Tiap Sekolah Diminta Sumbangan Rp 100 Ribu buat Bantu Orang Tua yang Kesulitan Kuota Internet

 Warga Komplek Perumahan di Depok Terapkan Karantina Lokal, Ojek Online Dilarang Masuk

Lewat hasil penyelidikan itu mereka mendapati aktivitas mencurigakan di dalam kontrakan tersebut.

"Kemudian anggota kami mendobrak rumah tersebut dan ditemukan seorang pemuda HB alias EA (30) yang selama ini mengedarkan sabu," jelas Iver.

Lewat hasil penggeledahan tersebut aparat berhasil menemukan 11 paket klip sabu yang di simpan tersangka di lemari pakaianya.

Polisi Sektor Tambora menggerebek kontrakan di Jalan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Senin (30/3/2020), dan mengamankan elaku pengedar sabu berinisial HB (30).
Polisi Sektor Tambora menggerebek kontrakan di Jalan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Senin (30/3/2020), dan mengamankan elaku pengedar sabu berinisial HB (30). (Istimewa)

Pelaku mengakui sebagai pemilik sabu tersebut.

 Setelah Diisolasi di RS Hermina, Bupati Cellica Nurrachadiana Dipindah ke RSUD Karawang

Sementara itu Kanit Reskrim AKP Suparmin menerangkan pelaku mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari rekannya yang biasa disapa Bro di kawasan Cililitan, Jakarta Timur.

"Dia mengaku membeli sabu 2,8 gram itu seharga Rp3,3 juta. Dari sabu itu ia mengaku mendapat keuntungan sebesar Rp250 ribu," ujar Suparmin.

Kini pelaku dijerat pasal 114 ayat 1 sub 112 ayat 1 UURI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (m24)

Penulis: Desy Selviany
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved