Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Di Tengah Ancaman Wabah Corona, Anggota DPR Ini Bagi-bagi Sembako Tapi Dituding Pilih Kasih

Anggota DPR RI, Elly Halimah Rachmat Yasin membagikan paket sembako kepada warga dan kadernya di tengah pandemi wabah corona atau Covid 19.

Istimewa
Anggota DPR RI, Elly Halimah Rachmat Yasin, Selasa (31/3/2020), membagikan paket sembako kepada warga dan kadernya di tengah pandemi wabah corona atau Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Anggota DPR RI Elly Halimah Rachmat Yasin membagikan paket sembako kepada warga dan kadernya di tengah pandemi wabah virus corona atau Covid-19.

Namun apa yang dilakukan Elly Halimah dituding pilih kasih, karena yang menerima bantuan sembako hanya komunitas yang mendukung Elly pada saat Pileg 2019 lalu.

Sedangkan, para kader PPP di luar komunitas Elly Yasin (sapaan akrab Elly Halimah Rachmat Yasin) hanya gigit jari alias tidak mendapat bantuan sembako.

Elly Yasin adalah anggota DPR RI dari PPP Daerah Pemilihan Jawa Barat (Dapil Jabar V)/Kabupaten Bogor. Ia merupakan istri mantan Bupati Bogor, Rachmat Yasin (RY).

Diketahui, RY sendiri saat ini adalah tersangka kasus korupsi di KPK.

 Hindari Corona, Raja Thailand Boyong 20 Selirnya ke Jerman

 Tiap Sekolah Diminta Sumbangan Rp 100 Ribu buat Bantu Orang Tua yang Kesulitan Kuota Internet

 Warga Komplek Perumahan di Depok Terapkan Karantina Lokal, Ojek Online Dilarang Masuk

Pembagian sembako itu sendiri dibagikan oleh Elly melalui per dapil pada Minggu (29/3/2020). Pembagian sembako dibenarkan Sekretaris PAC PPP Tajurhalang, Encap.

"Sekadar membantu pengurus DPC, PAC dan Ketua Ranting PPP. Ini hanya untuk internal. Yang menerima adalah pengurus DPC, ketua dan sekretaris PAC dan ketua ranting. Ini atas nama Bu Elly sebagai Ketua DPC PPP Kabupaten Bogor," kata Encap.

Sementara, kader PPP Kabupaten Bogor, H Bono yang bukan komunitas Elly Yasin mengaku tidak tahu ada aksi bagi-bagi sembako. Dan, ia tidak mendapat bantuan sembako dari Elly.

"Gak tahu. Saya, kan, bukan komunitasnya (Elly Yasin)," ujar H. Bono saat dikonfirmasi melalui pesan tertulis, WhatsApp, Senin (30/3/2020).

 

Masuk Zona Merah Covid-19 Jadi Alasan Dishub DKI Hentikan Layanan Bus di Terminal

Menurut Bono, karena tidak tahu, ia pun mengaku tidak menerima apa-apa termasuk yang namanya sembako.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved