Berita Video

VIDEO: Polda Metro Jaya Sudah Ungkap 43 Kasus Hoaks Terkait Virus Corona

"Polda Metro Jaya sudah menangani 43 kasus berita bohong menyangkut COVID-19," kata Yusri, di Mapolres Metro Jakarta Utara, Senin (30/3).

Wartakotalive.com/Budi Sam Law Malau
Konpers Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Timur, dan Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta ungkap dan bekuk 4 pelaku penyebar hoaks dalam 4 kasus berbeda, terkait penyebaran virus corona di Mapolda Metro, Senin (30/3/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, KOJA Sebanyak 43 kasus informasi hoaks terkait virus corona atau COVID-19 sudah diungkap oleh jajaran Polda Metro Jaya belakangan ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan belakangan ini kasus hoaks terkait virus corona banyak menyebar di media sosial.

"Polda Metro Jaya sudah menangani 43 kasus berita bohong menyangkut COVID-19," kata Yusri, di Mapolres Metro Jakarta Utara, Senin (30/3).

Menurut Yusri, masih ada saja masyarakat yang memanfaatkan penyebaran virus corona untuk menyebarkan berita bohong atas dasar keisengan semata.

"Kami akan menindak dengan proses yang tegas para pelaku yang menyebarkan berita bohong dikala masyarakat sedang mengalami satu musibah COVID-19 ini," ujarnya.

Yusri menegaskan bahwa Tim Siber Polda Metro Jaya dan Polres jajaran saat ini akan terus berpatroli untuk mencegah penyebaran hoaks yang meresahkan masyarakat.

Menurut Yuri, siapapun yang berani menyebarkan berita bohong untuk membuat resah masyarakat pada saat seperti sekarang ini akan ditindak secara tegas.

"Pesan yang kami sampaikan di sini bahwa Polisi tidak akan segan-segan profiling mereka, mengejar mereka dan menangkap mereka," tegas Yusri. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved