Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Empat Hotel yang Disediakan Gubernur Anies Baswedan untuk Tenaga Kesehatan Telah Penuh

Empat hotel yang disediakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk tenaga kesehatan yang menangani pasien virus corona di Jakarta telah penuh.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Salah satu ruangan kamar di Hotel Grand Cempaka, Jakarta Pusat, untuk tempat beristirahatnya tenaga medis, Kamis (26/3/2020). Kini empat hotel yang disediakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk tenaga kesehatan yang menangani pasien Covid-19 telah penuh pada Senin (30/3/2020) pagi. 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Empat hotel yang disediakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk tenaga kesehatan yang menangani pasien virus corona (Covid-19) di DKI Jakarta telah penuh pada Senin (30/3/2020) pagi.

Empat hotel yang disediakan itu di antaranya Hotel Grand Cempaka, Hotel D’arcici Al Hijrah Cempaka Putih, Hotel D’arcici Plumpang dan Hotel D’arcici Sunter.

Direktur Utama PT Jakarta Tourisindo Novita Dewi mengatakan, total tempat tidur yang disiapkan dari empat hotel tersebut mencapai 700 unit.

Dia merinci, Hotel Grand Cempaka dan Hotel D’arcici Cempaka Putih untuk menampung tenaga kesehatan dari RSUD Tarakan dan RSUD Pasar Minggu.

Sedangkan Hotel D’arcici Plumpang dan D’arcici Sunter untuk RSKD Duren Sawit dan RSUD Koja.

 Setelah Diisolasi di RS Hermina, Bupati Cellica Nurrachadiana Dipindah ke RSUD Karawang

 Amerika Kewalahan Hadapi Virus Corona, Donald Trump Setujui 2,2 Dollar Triliun untuk Atasi Wabah

 BREAKING NEWS: BILL Gates Usul Lockdown di Amerika Serikat 6 Minggu untuk Tekan Virus Corona

 Surat Edaran Libur Sekolah di Kota Bekasi Diperpanjang Tersebar, Disdik Sebut Masih Pembahasan

“Kalau Hotl Grand Cempaka dan D’arcici Al Hijrah sudah penuh, sedangkan D’arcici Plupnag sudah dilist (didaftar) untuk tenaga kesehatan jadi sudah penuh juga,” kata Novita saat dihubungi wartawan pada Senin (30/3/2020).

“Sementara Hotel D’arcici Sunter masih ada (kosong) tapi malam ini kami rapatkan (untuk kembali diisi), karena prosesnya masih terus berjalan,” tambah Novita.

Menurut dia, permintaan kamar dari Dinas Kesehatan kepada Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta itu terus membludak.

Dari kuota yang disiapkan 700 tempat tidur, jumlah tenaga kesehatan yang ingin mendapat fasilitas tersebut mencapai 1.000 orang lebih.

 Bojonggede Masuk Zona Merah Virus Corona, Ini Pesan Lurah Pabuaran Kepada Warganya

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved