Berita Video

VIDEO: PMI Jakarta Pusat Semprot 11 Kelurahan di Kemayoran, Tanah Abang, dan Johar Baru

PMI Jakarta Pusat melakukan penyemprotan di 11 kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Kemayoran, Tanah Abang dan Johar Baru, Sabtu (28/3/2020).

Warta Kota
Relawan PMI Kota Jakarta Pusat,l melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan KH Mas Mansyur, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (28/3/2020) 

PMI Jakarta Pusat melakukan penyemprotan di 11 kelurahan yang berada di wilayah Kecamatan Kemayoran, Tanah Abang dan Johar Baru, Sabtu (28/3/2020).

Penyemprotan yang didukung oleh jajaran Satpol.PP, TNI, Dishub dan Kepolisian ini dilakukan mulai dari jalan utama hingga ke pemukiman warga, ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 yang semakin meluas. Salah satu lokasi penyemprotan di kawasan Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Seperti diberitakan sebelumnya, GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan memperpanjang masa status Tanggap Darurat Wabah Virus Corona (Covid-19) di DKI Jakarta selama dua pekan.

Hal itu diputuskan Anies Baswedan setelah berkoordinasi dengan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sujana dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Eko Margiyono, di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (28/3/2020).

“Status Tanggap Darurat di Jakarta akan kami perpanjang yang semula (dari 20 Maret) sampai dengan tanggal 5 April, maka diperpanjang sampai dengan 19 April."

PEKAN Depan Pemerintah Keluarkan PP Karantina Wilayah, Toko, Warung, dan Supermarket Dilarang Tutup

"Itu artinya kegiatan bekerja dari rumah untuk jajaran pemerintahan, Polda, dan Kodam yang terkait sipil itu akan juga terus dilakukan,” kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI, Sabtu (28/3/2020) petang.

Anies Baswedan mengatakan, langkah ini diambil sebagai upaya antisipasi penyebaran Virus Corona.

Dia menyadari, kasus Virus Corona di Jakarta tertinggi di banding daerah lain di Indonesia, sehingga diperlukan langkah untuk memotong rantai penyebaran virus.

PASIEN Covid-19 Tembus 1.046 Orang, Faisal Basri: Tak Ada Pilihan Kecuali Lockdown, Terutama Jakarta

“Kami di sini (pemerintahan) menyiapkan semua langkah-langkah mengantisipasi semua kemungkinan yang bisa terjadi di Ibu Kota.”

“Karena kita tahu hari ini saja, per 28 Maret 2020, jumlah kasus di Jakarta yang positif Covid-19 menjadi 603 kasus, dengan 62 orang meninggal."

Halaman
1234
Penulis: M Nur Ichsan Arief
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved