Berita Video

VIDEO: Cegah Penyebaran Virus Corona, KAI Daop 1 Batalkan Sejumlah Perjalanan Mulai 1 April

Sebanyak 28 kereta api (KA) jarak jauh keberangkatan Stasiun Gambir, Pasar Senen, dan Jakarta Kota dibatalkan mulai 1 April – 1 Mei 2020.

istimewa
Loket Penjualan Tiket Stasiun Pasar Senen 

WARTAKOTALIVE.COM, SENEN- Warga masih terlihat antre untuk keberangkatan kereta ap8 jarak jauh Brantas di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Minggu (29/3/2020).

Tampak dalam gambar juga antrean warga untuk membatalkan tiket kereta yang sudah mereka pesan.

Sebanyak 28 kereta api (KA) jarak jauh keberangkatan Stasiun Gambir, Pasar Senen, dan Jakarta Kota dibatalkan mulai 1 April – 1 Mei 2020.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah dan memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Kebijakan dari PT Kereta Api Indonesia (Persero) tersebut juga dilakukan sesuai dengan arahan pemerintah yang mengimbau masyarakat mengurangi aktivitas di luar rumah.

Berdasarkan siaran pers yang diterima wartakotali.com pada Minggu (29/3/2020), meski terdapat beberapa pengurangan jadwal, Daop 1 Jakarta memastikan bahwa jarak antar penumpang di kereta tetap akan diterapkan melalui pengaturan oleh petugas.

Sejak 16 Maret 2020, calon penumpang membatalkan tiket keberangkan di Stasiun Pasar Senen mengalami kenaikan.

Hal itu dikatakan oleh Kepala Stasiun Pasar Senen, Dananjaya.

Pembatalan tiket kereta itu terkait penyebaran virus corona atau Covid-19 yang sedang melanda dunia, termasuk di Jakarta dan sekitarnya.

Menurut Dananjaya, terhitung sejak Senin (16/3/2020) hingga Sabtu (28/3/2020) telah terdata sebanyak 26.211 calon penumpang membatalkan tiket keberangkatan ke sejumlah tujuan.

Halaman
123
Penulis: Angga Bhagya Nugraha
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved