Virus Corona Jabodetabek

Tak Ada Komunikasi ke Lurah, Warga Melockdown Perumahan Graha Bintaro Jaya Dipuji Wakil Wali Kota

Akses di Perumahan Graha Bintaro Jaya, Kelurahan Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, ditutup.

SHUTTERSTOCK/P.Khamgula
Ilustrasi lockdown 

Wartakotalive.com, Pondok Aren - Akses di Perumahan Graha Bintaro Jaya, Kelurahan Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, ditutup.

Diketahui, warga menutup akses Perumahan Graha Bintaro Jaya, lantaran ada informasi seorang warga positif virus corona atau Covid-19.

Sehingga, warga memilih Perumahan Graha Bintaro Jaya lockdwon atau tutup akses, guna mengantisipasi wabah virus corona atau Covid-19 tersebut.

Aksi warga melockdown Perumahan Graha Bintaro Jaya tersebut, diklaim hasil musyawarah warga dengan pihak kelurahan setempat.

Masyarakat Kota Tangerang Selatan Diimbau Tidak Pulang ke Kampung Halaman Saat Virus Corona Mewabah

Polemik Lockdown di Perumahan Graha Bintaro Tangsel, Tak Ada Larangan Namun Mestinya Dikomunikasikan

Benyamin Davnie Puji Keberanian Warga Graha Bintaro Jaya Melakukan Lockdown Lokal

Hal tersebut dibenarkan Ketua RT setempat, Dawud Arif Khan.

Ia mengaku keputusan itu merupakan hasil musyawarah warga lingkungan setempat, dan telah dikomunikasikan ke pihak Kelurahan Pondok Aren.

"Rapat dengan warga kita. Ke Pak RW, kita hubungi ke Puskesmas ya setelah itu hubungi Pak Lurah (Pondok Kacang Barat, Ahmad Zulkarnaen), sudah semuanya dihubungi," kata Dawud saat dihubungi Wartakotalivecom, Tangsel, Sabtu (28/3/2020).

"Pak Lurah enggak ada masalah, silahkan-silahkan saja untuk me-lockdown wilayah sendiri. Kalau Puskesmas tugasnya meminta kronologi pasien yang terindikasi. Kemana saja, ketemu siapa saja riwayatnya," sambungnya.

Tak Ada Komunikasi

Dihubungi secara terpisah, Lurah Pondok Kacang Barat, Ahmad Zulkarnaen mengaku tak ada komunikasi yang terjalin antar pihaknya dengan warga saat memutuskan untuk me-lockdown lingkungannya secara sepihak.

Halaman
1234
Penulis: Rizki Amana
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved