Liga 1 2020

Rezky Ikhwan Nilai Penghentian Liga 1 2020 Sudah Amat Tepat dan Baik

Ini Saran Rezky Ikhwan Agar Semua Terhindar dari Virus Corona. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Pemain PS Tira Persikabo, Rezky Ikhwan. 

GELANDANG PS Tira Persikabo, Rezky Ikhwan berpesan agar semua pihak dapat mengikuti anjuran pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Pemain kelahiran Bogor 21 Juni 1993 itu mengatakan, selain menjaga kebersihan secara pribadi maupun lingkungan rumah, virus corona dapat dicegah dengan mengikuti beberapa anjuran pemerintah, salah satunya tidak berpergian keluar rumah apabila tidak dalam situasi penting.

"Ya pesan saya sih, cukup ikutin yang pemerintah kasih tahu. Ada banyak beberapa imbauan yang telah diberikan untuk diterapkan agar virus corona tidak menyebar. Semoga semua sehat dan tidak bertambah lagi korban jiwa," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (29/3/2020).

BUKAN Jakarta Lockdown Tapi Jabodetabek Lockdown, Baru Dirapatkan dengan Luhut Pandjaitan Besok

Lebih lanjut, Rezky mengatakan bahwa dihentikannya Liga 1 2020 oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah tepat.

Menurutnya, langkah tersebut merupakan keputusan yang sangat bijak demi mengantisipasi penyebaran virus corona yang saat ini kian mengkhawatirkan.

"Menurut saya sih langkah yang diambil Federasi dan opertaor penyelenggara kompetisi Liga 1 sudah tepat. Karena ya itu kita tidak bisa sepelein virus ini," jelasnya.

PSSI dan LIB sebelumnya telah mengumumkan bahwa Liga 1 2020 ditunda selama dua pekan yang dimulai pada 16 Maret 2020 hingga 3 April 2020.

Namun belum lama ini, keputusan tersebut diralat oleh PSSI yang justru meerubah status penundaan menjadi menghentikan Liga 1 2020 hingga 29 Mei 2020.

Nantinya, jika situasi Indonesia sudah terbebas dari virus corona, maka rencananya Liga 1 2020 akan kembali dimainkan pada 1 Juli 2020.

DKI Jakarta Harus Siapkan Anggaran untuk Hadapi Lockdown untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved