INFO PEMPROV JATENG

Ditelpon Ganjar, Dua Pasien Sembuh dari Corona Tak Henti Berucap Syukur

Kisah keduanya dapat menjadi pelecut semangat bagi mereka yang dinyatakan positif, ODP maupun PDP virus corona untuk berjuang agar segera sembuh.

Dok. Humas Pemprov Jateng
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menelepon pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, Minggu (29/3/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menelpon secara terpisah, dua pasien di Jawa Tengah yang dinyatakan sembuh dari virus corona, Minggu (29/3/2020). Suasana haru pun menyeruak tatkala dua pasien tersebut tak henti berucap syukur selama percakapan dengan Ganjar berlangsung.

Kedua pasien yang kini sudah dinyatakan sembuh itu adalah Robby dan Purwanti. Robby merupakan warga Jawa Tengah yang sehari-harinya bekerja sebagai tour guide di Bali dan diduga tertular saat berada di Pulau Dewata itu.

Sedangkan Purwanti adalah istri dari pasien positif corona yang telah meninggal dunia di Solo usai mengikuti seminar di Bogor, beberapa waktu lalu.

Awalnya, Ganjar menghubungi Robby melalui video call dan Robby pun langsung menyambut Ganjar dengan ucapan syukur. Keduanya berbincang cukup lama, dari cerita awal penularan, masa inkubasi, hingga proses perawatan dan cerita lainnya.

"Alhamdulillah Pak, saya sudah melewati masa inkubasi dan sudah dinyatakan negatif. Ini masih di rumah sakit Pak, sekarang siap-siap pulang ke rumah," terdengar suara Robby dari telepon genggam yang dipegang Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menelepon pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, Minggu (29/3/2020).
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menelepon pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, Minggu (29/3/2020). (Dok. Humas Pemprov Jateng)

Dalam perbincangannya dengan Ganjar, Robby mengisahkan pengalamannya menjalani masa inkubasi selama 16 hari di RSUD Moewardi Solo. Selama masa inkubasi tersebut, Robby mengaku jenuh dan mengalami kelelahan yang luar biasa.

"Saya minta semua masyarakat untuk menjaga kesehatan masing-masing. Patuhi pemerintah untuk mengisolasi diri di rumah. Buat mereka yang kerja di luar kota, saya juga berharap tidak mudik dulu, takutnya keluarga di rumah tertular. Jangan sampai semakin banyak orang tertular. Saya sendiri sudah merasakan betapa sakitnya harus menjalani pengobatan akibat virus ini," kata Robby terbata-bata.

Robby mengisahkan, dirinya merasa demam saat masih berada di Bali. Ketika kondisinya tidak kunjung membaik, ia memutuskan untuk pulang kampung. Namun setibanya di Bandara Adi Soemarmo Solo, ia langsung dibawa ke RSUD Moewardi.

"Setelah dicek, saya dinyatakan positif corona. Saya belum sempat pulang dan langsung dirawat di RSUD Moewardi. Alhamdulillah sekarang sudah sehat, sudah dinyatakan negatif," imbuh Robby.

Saat menjalani proses perawatan selama dirinya diinkubasi, Robby menyakatan semua berjalan sangat baik. Dokter dan perawat-perawatnya selalu memberikan dukungan dan melakukan penanganan medis dengan sangat baik.

Halaman
123
Penulis: Ichwan Chasani
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved