Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Diisolasi, Ratusan Jemaah Masjid Jami Kebon Jeruk yang ODP Mendapat Limpahan Bantuan dari Donatur

Bantuan untuk jemaah Masjid Jami' Kebon Jeruk, Maphar, Tamansari, Jakarta Barat tidak henti-hentinya berdatangan. Bantuan berupa makanan itu umumnya b

Warta Kota/Desy Selviany
Petugas TNI dan Satpol PP berjaga di Masjid Jami' Kebon Jeruk yang jadi tempat isolasi ODP Covid-19 pada Minggu (29/3/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, TAMANSARI - Bantuan untuk jemaah Masjid Jami' Kebon Jeruk, Maphar, Tamansari, Jakarta Barat tidak henti-hentinya berdatangan.

Bantuan berupa makanan itu umumnya berdatangan dari donatur masyarakat biasa.

Salah satu anggota TNI yang berjaga di masjid yang kini menjadi tempat isolasi itu Candra A mengaku bahwa mereka kerap menerima bantuan dari donatur di luar pemerintah.

Umumnya bantuan itu merupakan makanan siap saji yang dikirim hampir setiap saat.

"Dari pemerintah juga dikasih ada dari Suku Dinas Sosial. Tapi bantuan dari masyarakat lebih banyak lagi," kata anggota Angkatan Darat Batalion 203 itu ditemui di dekat Masjid Jami' Minggu (29/3/2020).

 Amerika Kewalahan Hadapi Virus Corona, Donald Trump Setujui 2,2 Dollar Triliun untuk Atasi Wabah

 BREAKING NEWS: BILL Gates Usul Lockdown di Amerika Serikat 6 Minggu untuk Tekan Virus Corona

 Menyusuri Jalan Cinta Bung Hatta dalam Ikatan Sumpah Tak Menikah Sebelum Indonesia Merdeka

 Surat Edaran Libur Sekolah di Kota Bekasi Diperpanjang Tersebar, Disdik Sebut Masih Pembahasan

Pantauan Wartakotalive.com pukul 11.30 WIB bantuan minuman air mineral juga dikirim dengan menggunakan mobil Toyota Innova. Bantuan itu merupakan dari warga sekitar.

Biasanya kata Candra, makanan yang dikirim oleh donatur dititipkan kepada petugas jaga. Setelahnya para petugas kemudian menaruh makanan itu di teras masjid.

"Setelah kami taruh di teras masjid kami pergi. Kemudian beberapa dari mereka mengambil makanan yang ditaruh di teras masjid itu," kata Candra.

Bantuan berdatangan untuk jemaah Masjid Jami' Kebon Jeruk yang diisolasi karena ODP Covid-19 Minggu (29/3/2020)
Bantuan berdatangan untuk jemaah Masjid Jami' Kebon Jeruk yang diisolasi karena ODP Covid-19 Minggu (29/3/2020) (Warta Kota/Desy Selviany)

Sangking berlimpahnya, bantuan makanan untuk ratusan Orang Dalam Pengawasan (ODP) di masjid itu kerap dikirim di luar jam makan.

 Bojonggede Masuk Zona Merah Virus Corona, Ini Pesan Lurah Pabuaran Kepada Warganya

Ketua RW 5 Umar Dhani mengatakan bahwa bantuan resmi dari pemerintah dikirim sehari dua kali. Para jemaah yang diisolasi mendapatkan bantuan makanan siap saji setiap siang dan sore.

"Tapi banyak bantuan juga dari donatur yang berdatangan untuk mereka," kata Umar Dani ditemui di Pos RW 5, Maphar, Tamansari, Jakarta Barat.

Diketahui saat ini ratusan jemaah Masjid Jami' Kebon Jeruk, Tamansari, Jakarta Barat masih diisolasi di dalam tempat ibadah tersebut.

 BEGINI Saran WHO Kalau Terpaksa Kerja ke Kantor di Tengah Kasus Covid-19

Mereka diisolasi sejak Kamis (26/3/2020) usai rapid test yang diselenggarakan di masjid tersebut. Dari rapid test ditemukan 3 WNI suspect Covid-19. (m24)

Penulis: Desy Selviany
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved