Buka Call Center 135, Pertamina Sediakan Layanan Antar ke Rumah untuk Pembelian BBM

Masyarakat tinggal menyebutkan produk yang diinginkan dan alamat pengantaran, nanti produk non subsidi Pertamina diantar oleh petugas resmi

KOMPAS.com/Ryana Aryadita
Unit Manager Communication Relations and CSR Pertamina Marketing Operations Region 3 Dewi Sri Utami. 

Berbagai kebijakan dilakukan berbagai instansi untuk mencegah penyebaran virus corona yang sampai saat ini masih meluas. Seperti dilakukan PT Pertamina (Persero).

Untuk mendukung instruksi pemerintah yang meminta masyarakat tetap berada di rumah dan tidak berpergian, Pertamina menyediakan layanan antar untuk pembelian produk BBM dan LPG non subsidi Pertamina.

Unit Manager Communication Relations Marketing Operation Region (MOR) III Dewi Sri Utami, mengatakan, melalui program Pertamina Delivery Service, masyarakat yang membutuhkan BBM dan LPG dapat menghubungi Pertamina Call Center 135.

Masyarakat tinggal menyebutkan produk yang diinginkan dan alamat pengantaran, nanti produk non subsidi Pertamina akan diantar oleh petugas resmi Pertamina.

“Kami juga menjaga keamanan dari sisi petugas, di mana petugas pengantar akan dilengkapi dengan masker dan sarung tangan untuk menjaga kebersihan dirinya,” kata Sri Utami kepada Wartakotalive.com, Minggu (29/3/2020).

Selain itu untuk memastikan kebersihan sarana dan fasilitas (sarfas) operasional perusahaannya di tengah pandemi Covid-19, seluruh SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum), Stasiun Pengisian

Bahan Bakar Elpiji (SPPBE), Agen LPG, beserta sarfas lainnya, dibersihkan dengan cara disemprot disinfektan.

Melalui Marketing Operation Region (MOR) III Sales Area Manager Banten, sebanyak 163 SPBU di wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang, serta Tangerang Selatan, 21 SPPBE, dan 156 LPG subsidi maupun non subsidi, secara bertahap mendapat penyemprotan disinfektan.

Salah satunya SPBU 3415134 di Cipondoh Raya No 77, Kota Tangerang.

Penyemprotan dilakukan bekerja sama dengan Dinas Pemadam Kebakaran setempat dan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas).

Dewi Sri Utami menjelaskan, upaya sterilisasi sarfas telah berjalan sejak pekan lalu.

Hal ini merupakan lanjutan upaya pencegahan serta sebagai langkah untuk memastikan bahwa area operasi Pertamina higienis dan telah steril dari bakteri, kuman dan virus.

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved