Virus Corona Jabodetabek

Berstatus ODP, 39 Jemaah Masjid Jami Kebon Jeruk Dievakuasi ke Wisma Atlet Kemayoran

Sebanyak 39 jemaah Masjid Jami Kebon Jeruk dibawa ke Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, menggunakan satu bus, untuk dikarantina.

Warta Kota/Desy Selviany
Umar Dani, Ketua RW 5 Maphar, Tamansari, Jakarta Barat, di Pos RW Minggu (29/3/2020). 

 WARTAKOTALIVE.COM, TAMANSARI - Ratusan jemaah Masjid Jami' Kebon Jeruk, Tamansari, Jakarta Barat, diisolasi di masjid jami tersebut, Minggu (29/3/2020).

Sedangkan 39 jemaah Masjid Jami Kebon Jeruk berstatus Orang dalam Pengawasan (ODP) virus corona dan sudah dievakuasi ke Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Barat, Sabtu (28/3/2020) malam.

Ketua RW 5 Maphar, Tamansari, Jakarta Barat Umar Dani mengatakan, saat ini total ada 182 jemaah di dalam masjid tersebut.

Mereka terdiri atas 97 warga negara asing (WNA)  dan 85 warga negara Indonesia (WNI).

Sebelumnya, di masjid itu terdapat 221 jemaah, rinciannya 124  WNI dan 102 WNA. Sebanyak lima orang lainnya asal Palestina telah pulang sejak Kamis (26/3/2020).

Awalnya Sakit Tifus, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Positif Virus Corona

VIDEO: Cegah Penyebaran Virus Corona, KAI Daop 1 Batalkan Sejumlah Perjalanan Mulai 1 April

Kemudian, Sabtu (28/3/2020) sebanyak 39 jemaah WNI dijemput menggunakan satu bus untuk dikarantina ke Wisma Atlet, Kemayoran.

"Jadi saat ini masih ada 182 jemaah lagi yang diisolasi di dalam masjid. Entah mungkin karena keterbatasan Wisma Atlet, yang dievakuasi tadi malam hanya 39 jemaah," kata Umar Dani di Pos RW 5, Maphar, Tamansari, Minggu (29/3/2020).

Saat ini Pemerintah Kota Jakarta Barat  memberikan bantuan makanan siap saji kepada jemaah yang diisolasi di Masjid Jami Kebon Jeruk.

Setiap hari ada 600 kotak nasi yang dikirim untuk para jemaah. Sebanyak 300 kotak nasi dikirim siang hari dan 300 kotak nasi dikirim lagi sore hari.

BERITA FOTO: Beginilah Penampakan Hotel yang Disediakan Pemprov DKI untuk Tenaga Medis Corona

Ini Alat yang Terdapat di Lapas Kelas II A Gunung Sindur Sebagai Pencegahan Virus Corona

Berdasarkan pantauan Warta Kota, bantuan berdatangan untuk jemaah masjid tersebut. Bukan hanya dikirimkan pemerintah, bantuan juga dikirim oleh warga biasa.

Sepanjang 200 meter Jalan Kebon Jeruk terlihat sudah ditutup. Jalan  ditutup pagar hijau tinggi dan didirikan posko bantuan.

Beberapa petugas berseragam TNI, polisi dan Satpol PP terlihat berjaga di wilayah tersebut. 

Penulis: Desy Selviany
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved