Persita Tangerang

Muhammad Toha Maklum, Tapi Berharap Hak Pemain Diperhatikan

Selain untuk poin penggajian pemain, Muhammad Toha mengakui bahwa dia memaklumi keputusan PSSI menangguhkan sementara kompetisi.

Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang
Wawancara eksklusif Warta Kota dengan Muhammad Toha dan istrinya, Minggu, (16/2/2020) lalu di Karawachi, Tangerang, pemain asal Bontang, Kalimantan Timur ini tidak sungkan memuji peran sang istri. 

Berhentinya kompetisi Liga 1 2020 hingga waktu yang belum ditentukan, membuat para pesepak bola Indonesia bersedih.

Namun apa boleh buat, tindakan ekstrem ini harus diambil untuk memutus rantai penyebaran virus corona, yang belum menunjukkan tanda-tanda mereda.

Pesepak bola Persib Bandung Wander Luiz Queiroz Dias (kanan) berebut bola di udara dengan pesepak bola PSS Sleman Arthur Daniel Irawan (kiri) saat pertandingan Sepak Bola Liga 1 2020 di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020).
Pesepak bola Persib Bandung Wander Luiz Queiroz Dias (kanan) berebut bola di udara dengan pesepak bola PSS Sleman Arthur Daniel Irawan (kiri) saat pertandingan Sepak Bola Liga 1 2020 di stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (15/3/2020). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww)

Jumlah pasien Covid-19 yang semakin meningkat juga membuat para pemain turut khawatir, bukan hanya pada keselamatan mereka, tetapi juga masa depan mereka di klub.

Muhammad Toha, bek kanan Persita Tangerang, merupakan salah satu pemain yang sedih dan ketar-ketir.

"Ya tentunya kita semua tidak mengharapkan kejadian ini. Ini seperti bencana alam, tapi kita harus berjuang bersama menghadapi kesulitan ini," ujarnya kepada Warta Kota, Sabtu, (28/3/2020).

Hak pemain

Selain untuk poin penggajian pemain, Muhammad Toha mengakui bahwa dia memaklumi keputusan PSSI menangguhkan sementara kompetisi. 

"Manajemen pastinya memiliki keputusan yang terbaik untuk pemain. Semua pemain pasti paham dengan situasi yang terjadi. Namun saya berharap agar manajemen tetap mempertimbangkan hak pemain secara tepat dalam membuat keputusan," tambah pemain asal Bontang, Kalimantan Timur ini.

Dia menyadari bahwa tidak ada satu pihak pun yang ingin hal ini terjadi. Toha pun berharap agar wabah Covid-19 cepat berlalu, sehingga kompetisi dapat kembali bergulir.

Muhammad Toha sendiri selalu masuk line-up dalam tiga pertandingan yang sudah dilakoni Persita, di musim 2020.

Dia juga merindukan latihan bersama rekan-rekan satu timnya, dan suasana pertandingan Liga 1.

Liga 1 sendiri ditunda sampai akhir Juni 200, dan dijadwalkan dimulai kemblai pada tanggal 1 Juli.

Namun rencana tersebut masih bisa berubah, seturut perkembangan situasi wabah Covid-19. (m21)

Persita Tangerang Dukung Keputusan PSSI Hentikan Liga 1 2020 karena Wabah Virus Corona

Akibat Wabah Covid-19, Mess PS Tira Persikabo Tak Ada Orang

Weekend, Bek Persita Tangerang Muhammad Toha Manfaatkan Waktu dengan Memancing ke Laut

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved