Breaking News:

Virus Corona Jabodetabek

Aparat Gabungan Jaga Ketat Masjid Jami Kebon Jeruk

Aparat gabungan menjaga ketat Masjid Jami Kebon Jeruk, Jakarta Barat setelah sejumlah jemaahnya positif terserang virus corona.

WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Masjid Jami Kebon Jeruk, Kelurahan Maphar, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat dijaga aparat TNI-Polri setelah ada tiga jemaah positif Virus Corona. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Aparat gabungan menjaga ketat Masjid Jami Kebon Jeruk, Jakarta Barat setelah sejumlah jemaahnya positif terserang virus corona.

Sebanyak 183 jemaah Masjid Jami Kebon Jeruk, Maphar, Tamansari, Jakarta Barat diisolasi usai tiga jemaah lainnya dinyatakan positif virus corona atau COVID-19.

Ratusan jemaah itu kini berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan harus menjalani masa karantina selama 14 hari kedepan sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona.

Wali Kota Jakarta Barat Minta 183 Jemaah Masjid Jami Kebon Jeruk Dipindahkan ke Wisma Atlet

Kondisi itu membuat sejumlah aparat gabungan dari berbagai unsur seperti TNI, Polri dan Satpol PP berjaga-jaga di sekitar lokasi.

Pantauan di lokasi, ada dua tenda yang ditempati para petugas gabungan untuk menjaga situasi di sekitar Masjid Jami Kebon Jeruk tersebut.

Satu tenda berada persis di samping masjid yang berada di pinggir Jalan Gajah Mada. Sementara satu tenda lainnya berada di belakang yang berbatasan dengan permukiman warga.

Ditengah Wabah Corona, Jemaah Masjid Jami Kebon Jeruk Malah Ramai Didatangi, Ini Alasannya

Sementara aktivitas permukiman yang berada persis Masjid Jami Kebon Jeruk terlihat biasa saja. Beberapa warga yanh berjualan pun tetap membuka tokonya seperti biasa.

Sebelumnya tiga jemaah Masjid Jami Kebon Jeruk dinyatakan positif virus corona usai menjalani rapid test pada Kamis (26/3) kemarin.

Selain itu ratusan jemaah lainnya harus menjalani karantina selama 14 hari di dalam Masjid Jami Kebon Jeruk karena berstatus Orang Dalam Pemantauan (PDP).

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved