Liga 1

Yetta Angelina Kenang Proses Adaptasi yang Jadi Tantangan Terberatnya Sebagai Media Officer Persita

Yetta Angelina, media officer Persita Tangerang mengenang tantangan awal mula memutuskan bekerja di lingkungan sepakbola sebagai media officer.

Wartakotalive.com/Rafsanzani Simanjorang
Yetta Angelina, media officer Persita Tangerang 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM Rafsanzani Simanjorang

WARTAKOTALIVE.COM.,TANGERANG - Yetta Angelina, media officer Persita Tangerang mengenang tantangan awal mula memutuskan bekerja di lingkungan sepakbola sebagai media officer.

Menurutnya proses adaptasi menjadi tantangan terberat dirinya kala itu. Ia yang juga satu-satunya media officer perempuan di liga 2 musim 2019.

"Awalnya adaptasinya agak lama karena pekerjaan menjadi media officer itu saya berada di sebuah pekerjaan yang mayoritas dihuni oleh laki-laki. Untungnya teman-teman pemain, pelatih sangat ramah jadi adaptasi saya cepat," ujar wanita kelahiran Medan, 7 Januari 1983 ini kepada Warta Kota, Rabu, (8/3/2020) lalu.

Bahkan dirinya menuturkan bahwa saat ini, di liga 1 Indonesia, dirinya juga menjadi media officer perempuan satu-satunya, dan ia juga masih membutuhkan adaptasi dengan suasana liga 1.

Annas Fitranto Kenang Laga Semifinal Persita Tangerang vs Sriwijaya FC di Liga 2 2019

"Saya masih proses perkenalan dan pendekatan dengan rekan media officer yang lain di liga 1 ini. Namun, liga terjeda, jadi masih adaptasi juga," tambahnya.

Walaupun demikian, Yetta menuturkan bahwa secara pekerjaan, dirinya mampu menjalankan tugas dengan baik karena standar yang sudah mereka terapkan sejak liga 2 musim lalu sudah setara dengan standar liga 1 sehingga tidak ada kesulitan yang ditemui.

Selalu Kompak, Ternyata Ada Pemain yang Suka Usil di Persita Tangerang

"Untuk job desk memang lebih banyak tapi tidak jauh berbeda. Yang terpenting masih adaptasi. Dimana pemain juga datang dan pergi, jadi proses adaptasi tetap berjalan. Itulah yang menjadi tantangan terberat," tutupnya.

Yetta sendiri memulai pekerjaan sebagai media officer Persita Tangerang sejak tahun 2019. Kala itu Persita sedang berkompetisi di liga 2 Indonesia. Dan pada akhir kompetisi, Persita mampu finish sebagai runner up liga 2 dan lolos ke liga 1.

Yetta pun aktif dalam memberikan informasi tentang kegiatan klub baik melalui sosial media maupun dalam bentuk rilis kepada rekan media. (m21)

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved