Berita Video

VIDEO: Sekretaris Bapenda DKI Tinjau Samsat Jakarta Barat serta UPPPD Cengkareng dan Kalideres

Pilar Hendrani mengatakan, dirinya ingin memastikan pelayanan dapat berjalan, meskipun saat ini sedang terjadi wabah virus corona atau covid-19.

istimewa
Sekretaris Badan Pendapatan Daerah DKI Jakarta Pilar Hendrani mengunjungi kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Barat serta kantor UPPPD Cengkareng dan UPPPD Kalideres, Jumat (27/3). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA- Sekretaris Badan Pendapatan Daerah DKI Jakarta Pilar Hendrani mengunjungi kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Jakarta Barat serta kantor UPPPD Cengkareng dan UPPPD Kalideres, Jumat (27/3).

Pilar Hendrani mengatakan, dirinya ingin memastikan pelayanan dapat berjalan, meskipun saat ini sedang terjadi wabah virus corona atau covid-19.

Namun upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran dengan menyediakan tempat cuci tangan, cek suhu tubuh serta jaga jarak.

"Jam operasional Semua Samsat di lima wilayah di Jakarta pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB," ujarnya

Sementara untuk hari Sabtu, dikatakan Pilar, jika sebelumnya buka hingga pukul 12.00 WIB kali ini diliburkan pada 21 Maret dan 28 Maret 2020. Sedangkam semua gerai Samsat di mall ditutup sementara sampai 31 Maret 2020.

Lebih lanjut, dirinya menghimbau yang memiliki tunggakan pajak yang tidak lebih dari satu tahun, tidak perlu datang ke Samsat, namun bisa memanfaatkan layanan Samsat Online lewat aplikasi SALMONAS yakni Samsat Online Nasional dan e-Samsat Jakarta. Aplikasi ini dapat diunduh di Google playstore Android.

"Setelah melakukan pembayaran via online, TBPKP (Tanda Bukti Pelunasan Kewajiban Pembayaran) dan stiker pengesahan akan dikirim ke alamat yang tertera di STNK," jelasnya.

Dirinya juga meminta kepada semua pegawai yang bertugas seperti Polisi, Bank DKI, dan Jasaraharja untuk tetap menjaga kebersihan dan berprilaku hidup bersih dan sehat.

"Para pegawai harus terus jaga kesehatan jangan lupa memakai masker, sarung tangan dan hand sanitizer pada saat bertugas" tandasnya.

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved