Berita Video

VIDEO : Pemerintah Terima 20 Ton Bantuan Alat Medis Dari Sejumlah Investor China

Sebanyak 20 ton dari 40 ton bantuan alat kesehatan dari investor Tiongkok untuk menghadapi wabah Covid-19 diserahterimakan ke pemerintah Indonesia

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Agung Kuswandono mengatakan, 40 ton alat kesehatan dari China telah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Jumat (27/3/2020) dini hari, pukul 01.40 WIB.

“ Bantuan ini berasal dari investor Tiongkok yang berfokus pada hilirisasi minerba. Alhamdulillah bantuan tahap pertama sudah tiba dengan selamat. Selanjutnya minggu ini akan datang lagi yang tahap kedua, kami bergerak cepat," ujarnya melalui keterangan tertulis.

VIDEO: Penampakan Bilik Disinfektan di Gedung Promoter Polda Metro Jaya

VIDEO : Anies Baswedan Sebut 50 Tenaga Medis di DKI Jakarta Terinfeksi Virus Corona, Dua Meninggal

Pasokan medis itu terdiri dari test kit virus corona, swab kit, masker N95, masker bedah, hingga alat pelindung diri seperti baju, kacamata, dan sarung tangan.

Seluruh bantuan tersebut nantinya akan didistribusikan melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sejumlah rumah sakit, dan jaringan beberapa Fakultas Kedokteran.

Sebelumnya Juru bicara (Jubir) Kemenko Marves, Jodi Mahardi mengatakan, beberapa investor asal China memberikan sumbangan untuk membantu proses penanganan wabah virus corona (Covid-19).

Donatur tersebut sebagian besar merupakan investor yang telah berinvestasi di Indonesia.

Dengan lokasi proyek investasi yang ada di Morowali, Weda Bay, Obi, Kendari, dan Konawe.

Investor itu mengirimkan bantuan untuk membantu penanganan pandemi secara nasional, khususnya daerah tempat mereka berinvestasi.

“Saat ini barang yang dibutuhkan tenaga medis sangat langka, maka dari itu kami mengapresiasi para donatur yang sudah bergegas dalam mencari barang-barang yang dibutuhkan,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Utama BNPB, perwakilan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Harmensyah mengatakan bahwa mereka mengapresiasi bantuan ini dan bergegas langsung menyalurkan kepada penerima alat bantuan medis tersebut.

Halaman
12
Editor: Muhamad Rusdi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved