Berita Video

VIDEO: Pasar Jaya Tutup Tanah Abang Sementara Karena Covid-19, Begini Suasananya

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasruddin mengatakan, penutupan sementara dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona tipe 2 (SARS-CoV-2)

Wartakotalive/Joko Supriyanto
Kondisi terkini Pasar Tanah Abang yang ditutup Perumda Pasar Jaya untuk pencegahan penyebaran covid-19 mulai Jumat (27/3/2020) hinggal 5 April 2020. 

WARTAKOTALIVE, TANAH ABANG - Perumda Pasar Jaya memutuskan untuk menutup sementara Blok A, Blok B, dan Blok F Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Perumda Pasar Jaya hanya membuka Blok G, itu pun dibatasi hanya pedagang bahan pangan saja yang diperbolehkan berjualan.

Direktur Utama Perumda Pasar Jaya Arief Nasruddin mengatakan, penutupan sementara dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona tipe 2 (SARS-CoV-2) yang menyebabkan covid-19.

Apalagi, menjelang bulan Ramadhan mendatang, jumlah pengunjung Pasar Tanah Abang biasanya meningkat tajam.

"Penutupan dilakukan besok, per tanggal 27 Maret - 5 April mendatang. Seluruh aktivitas perdagangan di pasar tersebut kami liburkan sementara, terkecuali di Blok G boleh berjualan khusus bahan pangan saja," kata Arief dalam siaran pers, Kamis (26/3/2020).

Sebelum memutuskan untuk menutup sementara Pasar Tanah Abang, kata Arief, Perumda Pasar Jaya sudah berkomunikasi dengan para pedagang.

"Kami sampaikan beberapa hal untuk adanya pengertian bersama di antara para pedagang dan juga manajemen, untuk ini baik pedagang dan manajemen sepakat untuk menutup bersama area pasar hingga batas waktu tersebut," kata Arief.

Hingga Kamis kemarin jumlah pasien positif covid-19 di Jakarta mencapai 495 orang. Dari jumlah tersebut, 29 orang dinyatakan sembuh, sementara 48 pasien lainnya meninggal dunia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cegah Covid-19, Pasar Tanah Abang Ditutup Sementara, Kecuali Blok G", https://megapolitan.kompas.com/read/2020/03/26/16334651/cegah-covid-19-pasar-tanah-abang-ditutup-sementara-kecuali-blok-g.
Penulis : Nursita Sari
Editor : Egidius Patnistik

Penulis: Angga Bhagya Nugraha
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved