Virus Corona

Polda Metro Lakukan Simulasi Sispamkota Antisipasi Kemungkinan Terburuk Akibat Wabah Corona

Polri, TNI dan pemerintah daerah telah siap menghadapi kemungkinan terburuk terkait kamtibmas, sebagai dampak wabah corona jika terjadi berlarut-larut

Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, Jumat (27/3/2020), mengimbau warga Jakarta untuk tidak mudik atau menunda mudik, dalam menyambut Lebaran kali ini untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana memastikan bahwa Polri bersama TNI dan pemerintah daerah telah siap menghadapi kemungkinan terburuk terkait kamtibmas, sebagai dampak wabah virus corona jika terjadi berlarut-larut.

"Kita terus ikuti perkembangan situasi akibat wabah corona ini. Kita punya fungsi intelijen, TNI juga punya, serta dari rekan aparat pemda," kata Nana di Mapolda Metro Jaya, Jumat (27/3/2020).

Menurut Nana, Polda Metro bersama TNI dan aparat Pemda sudah melakukan latihan untuk menghadapi situasi terburuk yang mungkin terjadi.

"Kita sudah melakukan latihan-latihan dan simulasi dengan cara kita menutup atau yang disebut sispamkota (Sistem Pengamanan Kota-Red) ini terus kita lakukan dengan pelatihan dan simulasi," kata Nana.

Namun Nana berharap hal terburuk itu tidak terjadi terutama di Jakarta.

 BREAKING NEWS: BILL Gates Usul Lockdown di Amerika Serikat 6 Minggu untuk Tekan Virus Corona

 Menyusuri Jalan Cinta Bung Hatta dalam Ikatan Sumpah Tak Menikah Sebelum Indonesia Merdeka

 Surat Edaran Libur Sekolah di Kota Bekasi Diperpanjang Tersebar, Disdik Sebut Masih Pembahasan

"Kita berharap kemudian, tidak sampai terjadi panic buying, penjarahan dan yang lainnya di masyarakat. Kami mengimbau itu ke semua masyarakat. Bersama TNI kami sudah siapkan keamanan untuk melindungi masyarakat," kata Nana.

Selain itu kata Nana, pihaknya sudah melakukan pemetaan wilayah yang dianggap rawan terjadi dampak terburuk akibat wabah corona seperti panic buying dan penjarahan.

"Kami sudah lakukan upaya pemetaan termasuk apa yang kita lakukan dalam menghadapi permasalahan tersebut, bila menghadapi itu. Ada rencana kontinjensi dari Polda, TNI dan Pemda untuk menangani permasalahan tersebut," kata Nana.

Ke depan kata Nana pihaknya akan terus berupaya menjaga kamtibmas agar masyarakat tetap merasa aman dan nyaman di tengah mewabahnya virus corona.

 Bojonggede Masuk Zona Merah Virus Corona, Ini Pesan Lurah Pabuaran Kepada Warganya

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved