Breaking News:

Virus Corona

Pemprov DKI Dapat Bilik Sterilisasi dari Baznas, Ditempatkan di Empat Lokasi Ini

PEMPROV DKI Jakarta menerima empat bilik sterilisasi atau ruang basmi kuman (RBK) dari Baznas DKI Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Yaspen Martinus
WARTA KOTA/FITRIYANDI Al FAJRI
Bilik sterilisasi di Kantor Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (27/3/2020). DKI mendapat empat bilik tersebut dari Baznas DKI Jakarta yang disebar di Halte Transjakarta Harmoni, Balai Kota DKI, RSK Duren Sawit, dan Dinas Kesehatan DKI. 

PEMPROV DKI Jakarta menerima empat bilik sterilisasi atau ruang basmi kuman (RBK) dari Baznas DKI Jakarta, Jumat (27/3/2020).

Empat alat itu diserahkan secara simbolis oleh Ketua Baznas DKI Jakarta Luthfi Fathulah kepada Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Sabdo Kurnianto di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Luthfi Fathullah mengungkapkan, alat itu diletakkan di empat fasilitas umum yang dikelola Pemprov DKI Jakarta.

Bilik sterilisasi di Kantor Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (27/3/2020). DKI mendapat empat bilik tersebut dari Baznas DKI Jakarta yang disebar di Halte Transjakarta Harmoni, Balai Kota DKI, RSK Duren Sawit, dan Dinas Kesehatan DKI.
Bilik sterilisasi di Kantor Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (27/3/2020). DKI mendapat empat bilik tersebut dari Baznas DKI Jakarta yang disebar di Halte Transjakarta Harmoni, Balai Kota DKI, RSK Duren Sawit, dan Dinas Kesehatan DKI. (WARTA KOTA/FITRIYANDI Al FAJRI)

Yaitu, Halte Transjakarta Harmoni, Balai Kota DKI Jakarta, Kantor Dinas Kesehatan DKI, dan RSK Duren Sawit.

Bahkan dalam waktu dekat, pihaknya akan kembali menyalurkan empat alat lagi di berbagai tempat, utamanya yang padat aktivitas masyarakat di sana.

“Arahan pertama Pak Gubernur (Anies Baswedan) sebetulnya kami menaruhnya di Halte Transjakarta Dukuh Atas, Halte Transjakarta Tanah Abang, dan Halte Transjakarta Harmoni."

Mall of Indonesia dan PIK Avenue Tutup Sampai 8 April 2020, Sejumlah Tenant Tetap Buka

"Utamanya di tempat orang yang banyak beraktivitas memakai angkutan umum, baru kemudian fasilitas yang orangnya lebih sedikit,” kata Luthfi di Balai Kota DKI, Jumat (27/3/2020).

Hingga kini, pihaknya telah mengerjakan instalasi RBK lebih banyak lagi, agar nantinya dapat dipasang di fasilitas umum DKI Jakarta.

“Niat kami ada 10 alat yang akan dipasang di berbagai tempat umum di Jakarta,” ujar Luthfi.

PENYAPU Jalan di Kota Bekasi Bakal Pakai Baju Hazmat Seperti Petugas Medis dan Diberi Vitamin

Menurut Luthfi, kinerja bilik sterilisasi yang diberikan ini sangat efisien, karena mekanisme kerjanya bukan disemprot memakai air, tapi menggunakan uap.

Sehingga, partikel-partikel kecil dari cairan obat mampu membunuh kuman di sela-sela pakaian orang yang disemprot.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved