Virus Corona

Pemkab Bekasi Membantah Soal Tambun Selatan dan Cibitung Lockdown atau Blockdown Dampak Virus Corona

Juru Bicara Pusat dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, membantah Tambun Selatan dan Cibitung lockdown atau blockdown.

Istimewa
Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja didampingi unsur Forkopimda Kabupaten Bekasi pimpin langsung penyemprotan disinfektan di sepanjang jalan Negara, Selasa (24/3/2020) 

Wartakotalive.com, Bekasi - Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Juru Bicara Pusat dan Koordinasi Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah, beri klarifikasi.

Klarifikasi tersebut, mengenai beredarnya kabar terkait Tambun Selatan dan Cibitung lockdown dan blockdown.

Tegas, Alamsyah bantah kabar Tambun Selatan dan Cibitung lockdown atau blockdown demi cegah virus corona atau Covid-19, Jumat (27/3/2020).

Walaupun dua wilayah Kabupaten Bekasi tersebut, yakni Tambun Selatan dan Cibitung masuk zona merah Covid-19, tetap tidak dilakukan lockdown atau blockdown.

600 Warga Kabupaten Bekasi Jalani Rapid Test Virus Corona Sistem Door to Door, 200 Orang Besok

800 Warga Kabupaten Bekasi Dilakukan Rapid Test Covid-19 Secara Door to Door

Dampak Wabah Virus Corona di Kabupaten Bekasi, Penyelenggaraan Pilkades Serentak 2020 Ditunda

“Kami di sini meluruskan, tidak ada itu yang namanya lockdown maupun blockdown di Tambun Selatan dan Cibitung,” jelasnya.

Mengenai Tambun Selatan dan Cibitung zona merah virus corona, disampaikan Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan.

Hal itu disampaikan saat pimpin rapat analisa dan evaluasi kinerja gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Bekasi.

Diakui Alamsyah, rapat yang digelar Kamis lalu itu lebih membahas tentang pengutamaan pendampingan khusus di wilayah zona merah tersebut.

“Dalam rapat kemarin, gugus tugas juga sudah menyiapkan langkah-langkah khusus untuk wilayah red zone yang ada di Kabupaten Bekasi, langkah khusus bukan berarti lockdown,” imbuhnya.

Halaman
1234
Penulis: Advertorial
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved