Liga 1 2020

Pelatih Fisik Madura United Percaya Para Pemainnya Bisa Jaga Kondisi Saat Libur

Pelatih fisik Madura United Sansan Pur menjelaskan pemain hanya diminta untuk menjaga kondisi masing-masing dan tidak ada tutorial khusus untuk itu.

TRIBUNJATIM.COM/SUGIHARTO
Pemain Madura United, Bruno Matos, berduel dengan pemain Persiraja Banda Aceh, Rezham Baskoro, pada laga Madura United vs Persiraja Banda Aceh di pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan Pamekasan, Senin (9/3/2020) malam WIB. 

Pelatih fisik Madura United, Sansan Pur menjelaskan jika pemain hanya diminta untuk menjaga kondisi fisik masing-masing dan tidak ada tutorial khusus dari tim pelatih.

Antisipasi penyebaran virus corona dan belum jelasnya Liga 1 2020 bakal kembali bergulir membuat manajemen Madura United meliburkan pemainnya dari aktivitas latihan sejak Sabtu lalu.

Sementara waktu para pemain memang diminta menjalani aktivitas phsycal distancing selama dihentikan sementara kompetisi Shopee Liga 1 2020 sebagai dampak dari wabah penyebaran virus Corona.

Tahan Madura United 0-0, Persiraja Banda Aceh Belum Pernah Kebobolan Hingga Pekan Kedua Liga 1 2020

Sansan menjelaskan jika pemain hanya diminta untuk menjaga kondisi fisik masing-masing dan tidak ada tutorial khusus dari tim pelatih.

“Tugas dari coach pasti, hanya Jaga kondisi dan tetap berlatih menjaga stabilitas fisik,” kata Sansan. 

Tidak ada tutorial atau program dari tim pelatih. Kita percaya individual training secara mandiri dilakukan oleh pemain secara profesional,” sambungnya. 

Baru Gabung Madura United, Rahmad Darmawan Bakal Turunkan Jacob Papper Lawan Persiraja Banda Aceh

Sansan menambahkan jika tim pelatih percaya dengan individual training yang dilakukan oleh para pemain tim berjuluk Sapeh Kerab tersebut.

Menurutnya sangat penting untuk tetap menjaga kebugaaran karena jika kompetisi sewaktu-waktu kembali diputar semua pemain Madura United dalam kondisi siap.

Sebagai pemain sepak bola profesional, Sansan yakin para pemainnya dapat memahami profesinya dan dapat bekerja secara profesional.

Pandemi Virus Corona Mulai Pengaruhi Pelatda PON 2020

Di tengah situasi dan kondisi yang kurang kondusif seperti saat ini, Sansan yakin para pemain dapat mengukur kebutuhan dirinya masing-masing dalam menjaga kebugaran.

“Mereka sudah paham bagaimana menjaga profesinya sehingga dengan situasi seperti ini mereka bisa mengukur kebutuhan masing-masing yang berbeda,” tutupnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved