Virus Corona

Lockdown di Kampung Jaha Kota Bekasi, Keluar Masuk Wilayah Disemprot Disinfektan dan Cek Suhu Tubuh

Wilayah RW 11 Kampung Jaha, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi melakukan isolasi mandiri atau 'local lockdown'.

Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Warga RW 11 Kampung Jaha, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi melakukan isolasi mandiri atau 'local lockdown' mulai 26 Maret hingga 8 April 2020. Tampak satu dari 12 akses pintu masuk yang ditutup sementara terkait pemberlakuan 'local lockdown'. 

Tak hanya warga yang mengendarai motor saja yang disemprot, akan tetapi warga yang menggunakan mobil juga diminta turun dari mobil untuk disemprot seluruh tubuhnya.

WARTAKOTALIVEL.COM, BEKASI --- Wilayah RW 11 Kampung Jaha Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi melakukan isolasi mandiri atau 'local lockdown'.

Sebanyak 12 pintu akses masuk ke wilayah tersebut ditutup. Hanya menyisakan satu pintu masuk saja untuk masuk ke kampung tersebut.

Di pintu masuk tersisa itu juga warga yang hendak masuk maupun keluar disemprotkan cairan disinfektan dan dicek suhu tubuhnya oleh anggota karang taruna wilayah setempat.

Tegal Lockdown, Bus dari Terminal Tanjung Priok Ngga Bisa Masuk Kota, Penumpang Turun di Pinggir Tol

PASIEN COVID-19 Tembus 1.046 Orang, Faisal Basri: Tak Ada Pilihan Kecuali Lockdown, Terutama Jakarta

Warna-warni Daerah Sikapi Covid-19, Tegal Lockdown, Wamena Tutup Bandara, Makassar Siapkan Logistik

Ketua Karang Taruna Kecamatan Jatiasih Sayadi Ogay (40) mengatakan isolasi mandiri dilakukan atas hasil musyawarah bersama, mulai dari ketua RW bersama seluruh ketua RT dan tokoh masyarakat.

"Ini hasil kesepakatan bersama setelah kita lakukan musyawarah. Diputuskan isolasi mandiri atau bisa dikatakan lockdown Kampung Jaha RW 11," ujar Sayadi, saat ditemui Wartakotalive.com, Jumat (27/3/2020).

Warga RW 11 Kampung Jaha, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi melakukan isolasi mandiri atau 'local lockdown' mulai 26 Maret hingga 8 April 2020. Tampak satu dari 12 akses pintu masuk yang dibuka dan diberlakukan penyemprotan desinfektan.
Warga RW 11 Kampung Jaha, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi melakukan isolasi mandiri atau 'local lockdown' mulai 26 Maret hingga 8 April 2020. Tampak satu dari 12 akses pintu masuk yang dibuka dan diberlakukan penyemprotan desinfektan. (Wartakotalive.com/Muhammad Azzam)

Dijaga 24 jam

Ia menerangkan, lockdown baru dimulai sejak Kamis (26/4/2020) pagi kemarin.

Satu akses masuk ke area Kampung Jaha itu dijaga oleh anggota Karang Taruna selama 24 jam.

Warga hendak masuk dilakukan penyemprotan dan pengecekan suhu tubuh.

Tak hanya warga yang mengendarai motor saja yang disemprot, akan tetapi warga yang menggunakan mobil juga diminta turun dari mobil untuk disemprot seluruh tubuhnya.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved