Virus Corona

Donald Trump Melunak, Akui China Lebih Unggul dan Sepakat Kerjasama Dalam Penangangan Virus COrona

Donald Trump Melunak, Akui China Lebih Unggul dan Sepakat Kerjasama Dalam Penangangan Virus COrona

https://www.theolivepress.es/
Presiden Amerika Serikat Donald Trump 

Perang dingin yang terjadi antara Amerika dengan China akhirnya usai.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump akhirnya menyerah dan sepakat bekerjasama dengan china dalam penanganan epidemi virus corona.

Menyerahnya Donald Trump yang sebelumnya menuduh virus corona adalah kesalahan pemerintah China itu terjadi usai Presiden China Xi Jinping menawarkan bantuan ke Amerika Serikat.

Xi Jinping bahkan menawarkannya langsung kepada Presiden Donald Trump melalui panggilan telepon pada Jumat (27/3/2020).

Dikutip dari Kompas.com lewat pemberitaan AFP, dalam teleponnya Xi Jinping menyerukan China dan AS harus bersatu untuk memerangi pandemi virus corona.

"Penyakit menular adalah musuh bersama umat manusia, dan tidak mengenal perbatasan atau ras," kata Presiden China berusia 66 tahun itu, dikutip dari AFP.

Dia menambahkan, beberapa provinsi, kota, dan perusahaan di China telah menyediakan pasokan medis dan dukungan kepada Negeri "Uncle Sam".

Sebelumnya, dalam konferensi video darurat yang dipimpin Arab Saudi pada Kamis (26/3/2020), negara-negara G20 menjanjikan 'persatuan' dalam memerangi virus corona.

Xi Jinping dan Donald Trump juga hadir dalam konferensi virtual tersebut.

G20 mengatakan akan menyuntikkan dana sebesar lima triliun dollar AS atau sekitar Rp 80,8 kuadriliun dalam ekonomi global untuk melawan pandemi di tengah perkiraan resesi yang mendalam.

Halaman
123
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved