Liga 1 2020

Berat Badan Pemain PS Tira Persikabo Sedikit Naik Saat Libur Liga 1 2020, Ini Penjelasan Tim Dokter

Screening kesehatan yang dilakukan tim dokter mendapati berat baran pemain PS Tira Persikabo mulai naik.

Berat Badan Pemain PS Tira Persikabo Sedikit Naik Saat Libur Liga 1 2020, Ini Penjelasan Tim Dokter
Warta Kota/Yudistira Wane
Dokter tim PS Tira Persikabo foto bersama. 

Tim dokter PS Tira Persikabo, Senin (23/3/2020) lalu melakukan screening kesehatan terhadap seluruh punggawa Laskar Padjajaran.

Screening kesehatan tersebut dilakukan di mess pemain PS Tira Persikabo di PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor dengan menyimpan beberapa catatan dari tim dokter.

Screening kesehatan itu mencakup pemeriksaan rekam jantung, berat badan dan sebagainya.

Cegah Penyebaran Virus Corona, Mess Pemain PS Tira Persikabo Disemprot Disinfektan

Dokter tim PS Tira Persikabo, Septi Mandala mengatakan semua pemain dalam kondisi yang sehat. Hanya saja ada beberapa pemain yang berat badannya naik walaupun tidak terlalu signifikan.

"Rata-rata pada naik ya, tapi tidak terlalu signifikan dan dapat cepat kembali ke berat badan ideal semula," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (27/3/2020).

Lebih lanjut, Septi menjelaskan bahwa pemain telah menyadari dan akan melakukan latihan untuk mengembalikan berat badan yang ideal.

Baru Berkumpul, PS Tira Persikabo Bubar Lagi Tak Jadi Latihan Karena Penyebaran Virus Corona

"Pemain sudah tahu tugasnya. Mereka mengerti tanggung jawab mereka untuk tetap latihan meskipun intensitasnya jangan terlalu tinggi, karena dikhawatirkan bisa bikin sakit," jelasnya.

Selain itu, Septi membeberkan bahwa manajemen tim PS Tira Persikabo terus menginstruksikan tim dokter untuk selalu rutin melakukan pengecekan kesehatan pemain.

"Dari manajemen sih sama kaya kemarin-kemarin, minta diperhatikan kesehatan pemain, pembagian vitamin, dll cek tanda-tanda vital, dan keluhan yang dialami," tandasnya.

Mulai Jumat 27 Maret Pasar Tanah Abang Tutup untuk Cegah Penyebaran Corona, Begini Kondisinya

Kendati demikian, usai pemeriksaan yang dilakukan tim dokter, seluruh punggawa PS Tira Persikabo langsung bergerak cepat untuk menurunkan berat badannya.

Masing-masing pemain terlihat melakukan latihan secara individu di rumah untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

Selain itu, sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona yang merebak di Indonesia, mess pemain PS Tira Persikabo di PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor, Kamis (26/3/2020) disemprot disinfektan.

Ini yang Dilakukan Ikhwan Ciptady Muhammad Selama PS Tira Persikabo Diliburkan

Adapun ruangan yang disemprot disinfektan itu mencakup kamar pemain, kamar mandi, ruang makan, ruang santai lainnya.

Saat ini skuad PS Tira Persikabo tengah diliburkan. Itu tak terlepas dari hasil keputusan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menunda jadwal Liga 1 2020 dengan batas waktu yang tidak ditentukan sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

Dari tiga pekan kompetisi yang baru dimainkan, PS Tira Persikabo berada diposisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 2020 dengan mengumpulkan empat angka.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved