Berita Video

VIDEO : Anies Baswedan Sebut 50 Tenaga Medis di DKI Jakarta Terinfeksi Virus Corona, Dua Meninggal

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan umumkan ada 50 tenaga medis di Jakarta terinfeksi dua diantaranya meninggal dunia karena Covid-19

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, hingga saat ini, ada 50 tenaga medis di Jakarta yang terinfeksi virus corona tipe 2 (SARS-CoV-2) penyebab Covid-19.

"Jumlah tenaga medis yang terpapar di Jakarta saja itu sampai 50 orang," ujar Anies dalam konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta yang disiarkan akun YouTube Pemprov DKI, Kamis (26/3/2020).

Anies berujar, 50 tenaga medis di Jakarta yang terpapar Covid-19 tersebar di 24 rumah sakit di Jakarta. Dari total tersebut, dua orang di antaranya meninggal dunia.

"Ada dua yang meninggal," kata dia.

VIDEO : Wali Kota Tangsel Tegaskan Puskesmas Pamulang Sebagai RS Transit, Bakal Beroperasi Pekan Ini

VIDEO: Dua Penyebar Hoaks Satpam Korban Corona Diringkus Polres Jakarta Barat

VIDEO: Pewaris Takhta Kerajaan Inggris Pangeran Charles Positiv Covid-19

Anies menyampaikan, banyaknya tenaga medis yang terinfeksi Covid-19 menunjukkan bahwa tenaga medis merupakan orang yang paling berisiko dalam menangani wabah ini.

"Garda terdepan di dalam menghadapi wabah Covid-19 ini adalah teman-teman tim medis. Mereka yang berada paling depan, bekerjanya paling keras, paling berat, dan risikonya paling besar," ucap Anies.

Ketua II Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 DKI Jakarta Catur Laswanto mengatakan, hingga saat ini, pasien positif Covid-19 di Jakarta mencapai 495 orang.

Dari total 495 pasien, 29 orang di antaranya dinyatakan sembuh.

"Yang meninggal atau yang wafat adalah 48 orang," kata Catur.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul  Anies: 50 Tenaga Medis di Jakarta Terpapar Covid-19, 2 Orang Meninggal
Penulis : Nursita Sari

Editor: Muhamad Rusdi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved