Virus Corona

Tim Gabungan TNI-Polri Lakukan Penyemprotan Disinfektan Menggunakan Water Canon di Wilayah Depok

Cegah penyebaran Covid-19, tim gabungan TNI-Polri Kota Depok melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa ruas jalan dan pasar

Tim Gabungan TNI-Polri Lakukan Penyemprotan Disinfektan Menggunakan Water Canon di Wilayah Depok
Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Tim Gabungan TNI-Polri melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa ruas jalan di Kecamatan Sukmajaya, Depok, Kamis (26/3/2020) dengan Menggunakan mobil Water Canon. 

Laporan Wartawan Warta Kota, Vini Rizki Amelia

Cegah penyebaran Covid-19, tim gabungan TNI-Polri Kota Depok melakukan penyemprotan cairan disinfektan di beberapa ruas jalan dan pasar di kawasan Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Kamis (26/3/2020).

Penyemprotan dilakukan di sepanjang Jalan KH M Yusuf, Jalan Juanda, Jalan Proklamasi, Jalan Keadilan yang berada di Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok dengan menggunakan dua unit mobil water canon milik Korbrimob Polri.

Para petugas yang menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) juga melakukan penyemprotan di tiap-tiap toko yang dilewati.

Dalam penyemprotan tersebut hadir Kapolres Metro Kota Depok, Kombes Pol. Azis Andriansyah dan Dandim 0508/Depok Kolonel Inf. Agus Isrok Mikroj.

UPDATE: Pasien COVID-19 di Indonesia Melonjak Lagi Jadi 893 Orang, 78 Meninggal, 35 Sembuh

Azis mengatakan, Tim Gugus Tugas bersama TNI-Polri Kota Depok akan terus melakukan penyemprotan cairan disinfektak di setiap sudut Kota Depok.

"Serta mengimbau masyarakat khususnya Warga Kota Depok untuk tidak mendatangi tempat keramaian guna membantu Pemerintah Kota Depok dalam menangani kasus Virus Corona," kata Azis kepada wartawan di kawasan Sukmajaya, Kota Depok, Kamis (26/3/2020).

Dengan tindakan yang dilakukan bersama Tim Kimia, Biologi dan Radioaktif (KBR) Korbrimob Polri, Azis mengatakan hal ini juga perlu kerjasama dari seluruh warga Depok.

Pekan Ini Puskesmas Pamulang Beroperasi sebagai RS Transit ODP Virus Corona, Bukan Tempat Perawatan

"Tentunya diharapkan kesadaran dari masyarakat dengan berdiam diri di rumah, karena kalau tidak tentu akan menyulitkan kita untuk mencegah penyebaran dari virus corona ini," paparnya.

Masyarakat, kata Azis juga diharapkan dapat meningkatkan penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) guna menghindari penyebaran Covid-19.

Dalam pelaksanaan tersebut cukup kondusif, masyarakat yang wilayahnya dilewati mobil Water Canon pun terlihat antusias.

Rudi (40) misalnya, warga yang tinggal di kawasan Sukmajaya ini mengaku senang dengan adanya penyemprotan tersebut.

Warga Jakarta Banyak yang Mudik di Masa Pemberlakuan Kerja di Rumah, DPRD Jabar Minta Lockdown

"Ya walaupun yang namanya sakit itu bisa kena ke siapa dan kapan saja tapi setidaknya ada langkah-langkah pencegahannya, saya senang sekali dengan adanya penyemprotan ini," katanya.

Imah (45) juga mengatakan dirinya sedikit lega dengan adanya tindakan dari aparat ini.

"Saya kan tahunta penyemprotan itu di Jalan Margonda Raya saja, makanya dengan adanya penyemprotan ini ya jadi sedikit lega, tinggal bagaimana kitanya saja (untuj mencegah penyebaran secara pribadi)" tuturnya.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved