Terimbas Virus Corona, 2 Tim Indonesia Batal di Tampil di Asean Club Championship 2020

Dua klub asal Indonesia yakni Persebaya Surabaya dan Bali United batal berlaga di ajang Asean Club Championship (ACC) 2020.

Terimbas Virus Corona, 2 Tim Indonesia Batal di Tampil di Asean Club Championship 2020
TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Suasana latihan perdana PSS Sleman di Lapangan Sepakbola Yogyakarta Independen School (YIS), Sleman, Selasa (21/1/2020), sore. 

Dua klub asal Indonesia yakni Persebaya Surabaya dan Bali United batal berlaga di ajang Asean Club Championship (ACC) 2020.

Federasi sepak bola Asean (AFF) memutuskan menunda pelaksanaan Asean Club Championship karena semakin meluasnya penyebaran virus corona diberbagai negara.

Sejatinya, Asean Club Championship akan berlangsung pada 9 Mei hingga 4 November 2020 mendatang. Ajang ini diikuti 12 klub dari Asia Tenggara.

Asosiasi Sepakbola Inggris Selidiki Kasus Chelsea Vs MU

AFF akan mengatur jadwal ulang pelaksanaan Asean Club Championship menjadi tahun 2021 mendatang.

Presiden AFF, Khiev Sameth menerangkan, pihaknya tidak ragu melakukan perubahan dan pengaturan ulang jadwal untuk menghindari para peserta dari virus corona.

"Melihat situasi terkini, kami akan terus mencermati dan tidak akan ragu untuk melakukan perubahan pada jadwal jika perlu," kata Presiden AFF, Khiev Sameth dalam keterangan resminya.

“Dalam setiap keputusan yang kami buat, AFF akan selalu memprioritaskan keselamatan anggota kami," tambahnya.

Sandy Canester Nyanyikan Lagu Di Rumah Aja Dukung Pemerintah Melawan Pandemi Virus Corona

Khiev Sameth mengatakan, AFF akan mendukung langkah pihak-pihak terkait untuk menanggulangi penyebaran virus corona diberbagai negara.

"Upaya pemerintah akan berjalan lancar apabila kita melakukan tugas masing-masing, yakni meminimalkan kontak sosial," tutup Khiev Sameth.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved