Virus Corona

Tenaga Medis yang Tinggal di Hotel Grand Cempaka Akan Diantar dan Dijemput Bus Sekolah

Para petugas medis yang terdiri dari dokter dan perawat tersebut nantinya juga akan diantar dam dijemput bus dari Unit Pengelola Angkutan Sekolah

Tenaga Medis yang Tinggal di Hotel Grand Cempaka Akan Diantar dan Dijemput Bus Sekolah
Warta Kota/Rangga Baskoro
Relawan melakukan penyemprotan cairan disinfektan bus sekolah yang digunakan untuk mengangkut tenaga medis, Jakarta Timur, Minggu (22/3/2020). 

Laporan wartawan wartakota.tribunnews.com, Rangga Baskoro

Pemprov DKI Jakarta telah mempersiapkan Hotel Grand Cempaka sebagai tempat tinggal sementara bagi tenaga medis yang merawat pasien terpapar Covid-19.

Para petugas medis yang terdiri dari dokter dan perawat tersebut nantinya juga akan diantar dam dijemput bus sekolah dari Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Kami saat ini sedang menyusun rencana operasi dan protokol keamanan awak bus. Besok kami siap beroperasi mengantar dan menjemput tenaga medis di Hotel Grand Cempaka," ucap Kepala UPAS Dinas Perhubungan DKI, Ali Murthadho saat dikonfirmasi, Kamis (26/3/2020).

Serentak, 11 Pulau Berpenduduk di Kepulauan Seribu Disemprot Disinfektan Cegah COVID-19

Pihaknya bakal mengerahkan sebanyak 50 unit armada bus yang dioperasikan oleh 100 awak bus dan 15 pengendali lapangan.

Ali menyambut baik kebijakan agar para tenaga medis di rumah sakit rujukan pasien Covid-19, bisa tinggal sementara waktu di hotel Grand Cempaka.

Anies Baswedan Siapkan Hotel bagi Petugas Kesehatan yang Tangani Covid-19

Pasalnya, selama ini pihaknya kerap menjemput dan mengantar tenaga medis ke rumahnya masing-masing yang mayoritas berada di wilayah Bekasi, Bogor, Tangerang dan Depok.

Cegah Corona Secara Internal, Polda Metro Jaya Siapkan Bilik Sterilisasi di Setiap Satuan Kerja

"Biasanya memang kami menjemput ke daerah-daerah tersebut. Kemudian kami antar ke empat rumah sakit rujukan sepeeti di RS Tarakan, RSUD Pasar Minggu, Duren Sawit dan Cengkareng," tuturnya. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved