Virus Corona

Setelah Dengar Keluhan Dokter, Maia Estianty Galang Dana dan Kirim Bantuan ke Banyak Rumah Sakit

Maia Estianty tergerak membantu para tenaga medis di puluhan rumah sakit di Indonesia setelah mendengar beberapa temannya berbagi cerita.

Setelah Dengar Keluhan Dokter, Maia Estianty Galang Dana dan Kirim Bantuan ke Banyak Rumah Sakit
ANTARA/Yogi Rachman
Maia Estianty saat ditemui di rumah duka Ashraf Sinclair, di kawasa Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (18/2/2020). Maia Estianty tergerak membantu para tenaga medis di puluhan rumah sakit di Indonesia setelah mendengar beberapa temannya berbagi cerita. 

Maia Estianty tergerak membantu para tenaga medis di puluhan rumah sakit di Indonesia setelah mendengar beberapa temannya berbagi cerita.

Teman-teman yang dimaksudkan Maia Estianty bekerja sebagai dokter.

Para dokter tadi menceritakan kesulitannya menangani pasien pandemi virus corona.

Cerita dokter tersebut sampai membuat Maia Estianty tidak bisa tidur nyenyak.

Bersama Cathy Sharon, Maia Estianty kemudian menggalang dana dibantu beberapa relawan untuk membeli alat medis yang dibutuhkan berupa masker, sarung tangan, baju hamzat dan APD suit.

"Dokter-dokter ini harus pegang pasien covid-19 tanpa APD. Itu yang membuat aku tergerak," kata Maia Estianty, Kamis (26/3/2020).

Saat alat kesehatan untuk tim medis ini kurang, atau bahkan tidak ada, pasien virus corona di Indonesia justru terus bertambah.

Setelah mendapatkan dana dari penggalangan dana sejak sepekan lalu, Maia Estianty dan Cathy Sharon mendistribusikan puluhan ribu alat kesehatan ke sejumlah rumah sakit di Indonesia.

Setidaknya ada 20 ribu alat kesehatan yang dapat dibeli Maia Estianty dan Cathy Sharon bersama beberapa relawan yang dibeli dan kemudian dikirimkan ke rumah sakit di Indonesia.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved