President University Terapkan Online Learning Guna Cegah Covid-19

Penerapan tersebut dilakukan kampus yang terletak di Jababeka, Bekasi guna mencegah berkembangnya Virus Corona (Covid-19).

President University Terapkan Online Learning Guna Cegah Covid-19
President University
President University

President University salah satu kampus bertaraf Internasional menerapkan Online Learning dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

Penerapan tersebut dilakukan kampus yang terletak di Jababeka, Bekasi guna mencegah berkembangnya Virus Corona (Covid-19).

Pola itu telah dilakukan sejak kebijakan pemerintah untuk mengurangi kumpulnya banyak orang atau disebut Social Distancing.

Hal tersebut dijelaskan oleh Michael Rino selaku Direktur Admisi President University saat dikunjungi Warta Kota.

Rino sapaan akrabnya menyatakan kebijakan tersebut dilakukan oleh kampus yang memiliki lebih dari 500 mahasiswa agar dapat terhindar dari Covid-19.

“President University menerapkan online learning dalam kegiatan belajar mengajar untuk mencegah dampak virus Corona. President University dengan cepat meresponi kondisi yang ada dan mewajibkan seluruh mahasiswa untuk melakukan kegiatan belajar secara online mulai 17 Maret 2020. Mahasiswa dan dosen merasa senang karena aktifitasnya tetap berjalan walaupun tidak ada kehadiran fisik dikelas,” jelasnya.

Rino menambahkan hingga saat ini proses KBM masih dapat berjalan lancar.

Hal tersebut dikarenakan banyaknya teknologi dengan berbagai aplikasi yang dapat memperlancar KBM.

Namun, faktor utama dari lancarnya kegiatan KBM dengan lancarnya jaringan internet.

President University juga memanfaatkan internet untuk proses penerimaan mahasiswa baru untuk masa perkuliahan baru yang dijadwalkan bulan September 2020 melalui online.

Halaman
12
Editor: Mohamad Yusuf
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved