Virus Corona

Penyemprotan Disinfektan di Kepulauan Seribu akan Dilakukan Dua Kali Seminggu

Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Seribu akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara berkala untuk mencegah penyebaran virus corona.

Penyemprotan Disinfektan di Kepulauan Seribu akan Dilakukan Dua Kali Seminggu
Dok. Sudin Kominfotik P1000
Penyemprotan disinfektan di Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Kamis (26/3/2020). 

Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Seribu akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara berkala untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Ketua PMI Kepulauan Seribu Natsir Sabara mengatakan, untuk kegiatan penyemprotan disinfektan di permukiman warga bakal dilakukan secara rutin setiap minggunya.

"PMI Kepulauan Seribu akan berupaya melakukan penyemprotan cairan disinfektan dua kali dalam sepekan," ujar Natsir, Kamis (26/3).

Natsir menambahkan untuk lokasi target penyemprotan disinfektan akan dilakukan di dalam ruangan seperti rumah ibadah, gedung sekolah, hingga PAUD.

Pihaknya juga akan berkolaborasi dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga kabupaten untuk mencegah penyebaran virus Corona.

 Bojonggede Masuk Zona Merah Virus Corona, Ini Pesan Lurah Pabuaran Kepada Warganya

 Keuangan Barcelona Mulai Sulit Akibat Terdampak Covid-19, Gaji Messi Cs Terancam Dipangkas

 Catat, Mulai Hari Ini Jadwal Operasional Tiga Bank ini Dibatasi

 Viral Surat Terbuka Dokter Tifauzia Tyassuma untuk Jokowi Minta Lockdown Indonesia

"Kami akan siapkan bahannya, mulai dari alat dan obatnya, dengan dibantu tenaga aparatur agar penyemprotan lebih efektif," ungkapnya.

Selanjutnya dengan keterbatasan relawan, PMI Kepulauan Seribu akan masuk dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kepulauan Seribu.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi mengapresiasi dan menyambut baik langkah PMI Kepulauan Seribu dalam upaya pencegahan virus corona.

Junaedi menambahkan lokasi penyemprotan disinfektan kedepan bisa ditambahkan dengan ruangan terbuka. Selain itu pihaknya pun siap memberi tenaga bantuan.

 Beberapa Artis dan Public Figur Ucapkan Belasungkawa untuk Ibunda Jokowi

"Kita akan kerahkan anggota PPSU juga untuk membantu kegiatan tersebut," ungkap Junaedi. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved