Virus Corona

PEMIMPIN Iran Curigai Niat Amerika Mau Bantu Atasi Wabah Corona: AS Kewalahan Kok Mau Nolong?

Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mencurigai niat Amerika Serikat yang menawarkan untuk membantu negaranya memerangi wabah Virus Corona.

PEMIMPIN Iran Curigai Niat Amerika Mau Bantu Atasi Wabah Corona: AS Kewalahan Kok Mau Nolong?
cnn
Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei 

PALMERAH, WARTAKOTALIVE.COM - Pemimpin Tertinggi Iran Ayatollah Ali Khamenei mencurigai niat Amerika Serikat yang menawarkan untuk membantu negaranya memerangi wabah Virus Corona.

"Bagaimana bisa negara yang kewalahan menahan Covid-19 menawarkan bantuan pada negara lain," ujar Ayatollah Ali Khamenei seperti dilansir Daily Mirror pada Minggu (22/3/2020) berselang.

Selain itu, Ayatollah saat berbicara di televisi dalam pidatonya ketika krisis Covid-19 menimpa negaranya mengklaim kecurigaan bahwa Virus Corona itu dibuat oleh AS.

Update data corona virus dunia, Italia terbanyak korban meninggal dunia, disusul Spanyol, China dan Iran
Update data corona virus dunia, Italia terbanyak korban meninggal dunia, disusul Spanyol, China dan Iran (worldometers.info)

Data sebaran wabah Virus Corona di dunia milik situs worldometers.info pada Kamis (26/3/2020) pagi menyebutkan, Iran memiliki 27.017 kasus Covid-19, ada 2.077 orang meninggal, dan 9.625 orang sembuh.

Sebaliknya AS memiliki 64.765 kasus Covid-19, dengan jumlah korban meninggal sebanyak 910 orang dan sembuh 393 orang. Di sini AS masih memiliki 1.411 kasus serius yang harus ditangani.

"Hari ini musuh Iran yang paling menyeramkan adalah Amerika Serikat," kata Ayatollah Ali Khamenei.

Ayatollah Ali Khamenei mengatakan pembalasan Ilahi akan jatuh kepada politisi Arab Saudi terkait dengan eksekusi ulama Syiah.
Ayatollah Ali Khamenei. (ap/bbc.co.uk)

"Kami tidak kekurangan musuh, para pejabat AS itu serakah dan pembohong," katanya.

"Mereka juga kejam, kami memiliki musuh yang melawan kami hari ini," jelasnya.

Sebelum wabah Virus Corona merajalela, Iran dan Amerika Serikat adalah negara yang bikin geger dunia karena bisa menyulut Perang Dunia III.

Tampaknya ketegangan keduanya ini masih berlanjut, meski dunia sedang dirundung bencana akibat pandemi Covid-19.

Halaman
1234
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved