Liga Inggris

Pemain Liga Inggris Ramai-ramai Galang Dana Lawan Virus Corona

Sejumlah pemain Inggris menunjukkan kepeduliannya terhadap pandemic Corona. Mereka menggalang dana untuk komunitas yang rentan terdampak virus corona

Pemain Liga Inggris Ramai-ramai Galang Dana Lawan Virus Corona
Dailymail
Hector Bellerin 

Striker Timnas Inggris Callum Wilson dan bek Arsenal Hector Bellerin menggalang dana untuk disumbangkan pada komunitas lokal terdampak pandemic Corona . Kegiatan tersebut diberi nama inisiatif #FoorballUnited.

Bukan hanya Wilson dan Bellerin, sejumlah pemain klub Ligga Inggris juga melakukan aksi kegiatan serupa. Bek Manchester United Aaron Wan-Bissaka, bek Chelsea Reece James, dan sayap Crystal Palace Andros Townsend juga menggalang dana dengan tarket terkumpul donasi sebesar 100.000 pound.

Dana yang terkumpul akan dikelola oleh National Emergencies Trust dan akan didistrubusi kepada orang tua dan kaum rentan terdampak Covid-19, virus yang telah "membunuh" sepak bola di seluruh dunia. Kampanye ini dikoordinasi oleh Unique Sports Management.

"Sepak bola memiliki peran besar dalam komunitas dan klub adalah bagian dari masyarakat dunia. Tanpa sepak bol, kami ingin menesemapingkan rivalitas dan menunjukkan kebersamaan ketika negara ini berada di masa krusial," demikian pernyataan juru bicara Unique Sports Management.

"Ini adalah masa-masa yang serba tidak pasti bagi komunitas tersebut, tapi sebagai pemain kami ingin memberikan sesuatu. Ada begitu banyak orang di rumah sakit yang takut, merasa sendiri, dan tanpa perawatan penuh waktu. Dengan bantuan negara, kami dapat menunjukkan dukungan kami kepada sukarelawan dan organisasi yang membutuhkan dana dan memastikan pasokan makanan dan obat-obatan penting akan terus diberikan selama krisis. Tentu saja kami ingin stadion kembali gegap gempita, tapi kita bisa menunggunya. Saat ini yang paling penting adalah masa depan negera, dan #FootballUnited adalah bentuk dengan kami kepada komunitas," tuturnya.

Sementara itu pelatih Chelsea Frank Lampard mendonasikan 10.000 pound melalui yayasan Help Them Help Us. Donasi akan digunakan untuk membiayai riset virus Corona, dan membeli alat pelindung diri bagi pekerja kesehatan.

Brighton & Hove Albion mendonasi 1.000 tiket laga musim depan kepada pekerja kesehatan dan keluarga. Hal yang sama juga dilakukan Bournemouth.

Sementara kiper Norwich Tim Krull memilih menyapa seorang suporter klub berjuluk Kenari itu. Kiper berpaspor Belanda ini mengatakan dalam situasi seperti ini sangat penting semua orang tetap menjalin komunikasi.

"Saya bicara dengan seorang wanita yang sangat hangat, yang baru saja merayakan ulang tahun ke-94. Dia tidak memiliki susu, roti, dan dia takut keluar rumah. Rumahnya berjarak sekitar enam blok dari rumah saya, dan saya memutuskan memberikan apa yang dia butuhkan," kata Krull seperti yang dikatakan Radio BBC.

Penulis: Rusna Djanur Buana
Editor: Rusna Djanur Buana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved