Shopee LIga 1

Pelatih Persik Kediri yang Kerap Dipanggil Gethuk Ini Gelar Latihan Secara Online

Pelatih Persik Joko Susilo menerpakan sistem latiahn online. Pemain diminta melakukan latihan fisik di rumah kemudian menyetor video sebagai absensi.

Pelatih Persik Kediri yang Kerap Dipanggil Gethuk Ini Gelar Latihan Secara Online
wearemania
Joko Susilo 

Meski kompetisi sedang dibekukan akibat pandemik Corona, tidak berarti pemain Persik Kediri libur total dari sepak bola. Manajemen menerapkan latihan secara online untuk menjaga kebugaran Septian Bagaskara dkk.

Pelatih Persik Kediri Joko Susilo mengatakan, format latihan berupa program tugas harian yang wajib dilakukan pemain setiap harinya. Dia juga menegaskan seluruh pemain Persik mendapatkan porsi latihan yang sama.

“Kami berikan pekerjaan rumah kepada pemain selama latihan di rumah. Programnya semua pemain sama, meliputi program fisik. Namun latihan hanya lebih ke maintenance kondisi untuk satu pekan ini,” kata Joko Susilo.

Pelatih yang biasa disapa Gethuk itu menambahkan program latihan online Persik Kediri sudah berjalan dengan baik dan lancar. Semua pemain juga terlihat antusias dalam menjalankan setiap progam yang diberikan tim pelatih. Joko Susilo juga meminta anak asuhnya untuk menyetorkan video latihan sebagai pengganti absensi.

Untuk menjaga kedisiplinan, dia pun sudah menyiapkan sanksi bagi pemain yang melangar aturan selama menjalani latihan online pada masa jeda kompetisi ini.

“Kalau tidak kirim video tanpa alasan yang jelas pasti ada denda,” kata Joko Susilo seperti dilansir Kompas.com.

Mantan pelatih Arema FC tersebut mengakui, membuat program untuk latihan secara online menjadi pengalaman baru baginya. Dia juga ikut menyesuaikan diri karena ini kali pertama ia melatih tanpa turun langsung ke lapangan.

“Pasti program latihan online ini ada tantangannya, karena saya orang lapangan jadi lebih mudah bekerja langsung di lapangan,” tutur dia.

Persik Kediri memutuskan meliburkan kegiatan tim hingga 29 Maret mendatang. Awalnya, Persik berencana menggelar pemusatan latihan selama masa libur kompetisi Liga 1 2020. Namun, rencana tersebut berubah menyusul keputusan PSSI yang menghentikan kompetisi hingga waktu yang tidak ditentukan. 

Penulis: Rusna Djanur Buana
Editor: Rusna Djanur Buana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved