virus corona

Peduli Terhadap Tenaga Medis, ACT Bogor Bagikan Pangan Gratis di RSUD Kota Bogor

Kegiatan tersebut dilakukan di RSUD Kota Bogor lantaran Rumah Sakit tersebut merupakan salah satu tempat rujukan penanganan virus corona.

Peduli Terhadap Tenaga Medis, ACT Bogor Bagikan Pangan Gratis di RSUD Kota Bogor
dok Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor
Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor melakukan kegiatan pembagian pangan untuk petugas di RSUD Kota Bogor. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

Merebaknya virus corona di Indonesia, khususnya di Kota Hujan membuat Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor bergerak untuk melaksanakan Operasi Pangan Gratis di RSUD Kota Bogor.

Alasan kegiatan tersebut dilakukan di RSUD Kota Bogor lantaran Rumah Sakit tersebut merupakan salah satu tempat rujukan penanganan virus corona.

Tim Program ACT Bogor, Khisnul mengatakan pembagian Operasi Pangan Gratis ini sebagai wujud aksi membersamai para petugas medis yang berjuang sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

"Hari ini kami membagikan beras ukuran 5 Kg sebanyak 1 ton dan juga air minum wakaf sebanyak 50 karton," ujarnya, Kamis (26/3/2020).

Rapid Test Virus Corona di Jakarta Timur Utamakan 3 Golongan Ini, Termasuk Tenaga Medis 10 Puskesmas

Lebih lanjut, Khisnul menjelaskan, pembagian Operasi Pangan Gratis ini meliputi sekitar 80% tenaga kerja di RSUD Kota Bogor baik medis maupun non medis serta 20% untuk para pedagang kecil dan ojek daring.

"Karena secara tidak langsung para pedagang kecil dan ojek daring ini terkena dampak akibat virus yang menyebabkan pendapatan mereka berkurang," paparnya.

Tak hanya itu, Taufik juga mengatakan akan terus membersamai para petugas medis khususnya untuk mengikhtiarkan adanya Alat Perlengkapan Diri (APD) ini.

Cegah Virus Corona, Ini 6 Tips untuk Tingkatkan Imunitas si Buah Hati

"Kami mengajak kepada seluruh sahabat dermawan untuk bersama-sama membantu para tenaga medis melawan Virus Covid-19 ini", Kata Khisnul.

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Hukum, Humas, dan Keamanan RSUD Kota Bogor Taufik Rahmat, S.Sos mengatakan bahwa secara Infrastruktur RSUD Kota Bogor sudah siap bahkan ruang inap umum gedung baru disulap menjadi ruang isolasi.

Gerbang Disinfektan Otomatis di Komplek Marinir Depok, Pengendara Keluar Masuk Disemprot Disinfektan

"Selain infrastruktur ruangan, RSUD Kota Bogor ini sudah siap dengan infrastruktur lainnya seperti SOP dan membentuk tim triase, ruangan dekontaminasi," ungkapnya.

Taufik pun mengucapkan terima kasih atas Operasi Pangan Gratis yang diberikan oleh ACT untuk para tenaga kerja kami. "Terima kasih atas peran ACT yang membantu RSUD Kota Bogor ini," ujar Taufik.

Dirinya pun mendoakan semoga para Tim ACT diberikan kekuatan kesehatan dan diberikan keleluasaan dalam penggalangan dana dengan pihak manapun. "supaya bantuan bisa merata di seluruh Indonesia," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved