Liga Inggris

Mantan Gelandang Gunner Ini Sebut Liverpool Lebih Bagus Dibanding Arsenal Invincibles

Eks Gelandang Gunners Emmanuel Petit menyebut Liverpool lebih bagus dibanding Arsenal Invincibles menjadi juara Liga Inggris 2004 tanpa pernah kalah

Mantan Gelandang Gunner Ini Sebut Liverpool Lebih Bagus Dibanding Arsenal  Invincibles
Instagram @LiverpoolFC
Kiper Liverpool Adrian angkat tropi Piala Super Eropa diantara kawan-kawannya, Kamis (15/8/2019) 

Mantan gelandang Arsenal Emmanuel petit menilai skuad Liverpool saat ini jauh lebih hebat dibanding skuad Gunners musim 2004. Ketika itu Arsenal menjadi jura Liga Inggris tanpa pernah kalah.

Sebelum otoritas sepak bola Inggris menghentikan kompetisi, Liverpool mengoleksi 27 kemenangan dalam 29 laga. Hingga pekan ke-19, Jordan Henderson dkk memimpin klasemen dengan 82 poin, unggul 25 poin atas juara bertahan sekaligus pesaing terdekat Manchester City.

Mimpi Liverpool menyamai rekor Arsenal di musim 2004 punah setelah di luar dugaan kalah 0-3 di kandang Warford di pekan ke-29 akhir Februari lalu. Sebelumnya Si Merah kehilangan dua poin di Old Trafford kandang Manchester United.

Meski demikian Petit menyebut tim besutan Juergen Klopp jauh lebih baik dibanding Arsenal. Mantan gelandang Timnas Prancis itu membela Arsenal pada musim 1997-2000.

"Apa yang telah dilakukan Liverpool musim ini sangat luar biasa, sangat jarang ada tim yang mampu mengoleksi banyak kemenangan secara beruntun. Liverpool juga sangat dominan dibanding lawan-lawannya di papan atas Liga Inggris," kata Petit seperti dilansir Mirror.

"Arsenal dan Liverpool memiliki sejarah hebat di Liga Inggris, tapi bagi saya saat ini tim Liverpool sesuatu yang spesial. Sulit menjelaskan apa yang saya rasakan ketika melihat Liverpool bermain, tapi saya tidak ingat apakah saya memiliki perasaan yang sama ketika Arsenal menjadi juara tanpa penah kalah," imbuhnya.

Petit tahu komentarnya pasti akan mengundang reaksi dari dari superter Arsenal, tapi dia tidak peduli. Menurutnya Liverpool memiliki motivasi, intesitas, dan banyak pemain berbakat.
"Itu yang membuat perbedaan," ujarnya.

Penulis: Rusna Djanur Buana
Editor: Rusna Djanur Buana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved