Liga 1 2020

Liga 1 2020 Ditunda, Ini Komentar Wasit Asal Purwakarta Berlisensi FIFA

Wasit Indonesia berlisensi FIFA Thoriq Munir Alkatiri menilai penundaan Liga 1 2020 yang dilakukan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sudah tepat.

Liga 1 2020 Ditunda, Ini Komentar Wasit Asal Purwakarta Berlisensi FIFA
istimewa
Wasit PSSI Thoriq Munir Alkatiri tetap bersepeda untuk menjaga kebugaran saat Liga 1 2020 ditunda karena wabah virus corona. 

Wasit Indonesia berlisensi FIFA Thoriq Munir Alkatiri menilai penundaan Liga 1 2020 yang dilakukan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sudah tepat.

Thoriq mengatakan bahwa penundaan jadwal kompetisi sepakbola di Tanah Air itu bertujuan sebagai antisipasi penyebaran virus corona yang kian hari semakin meresahkan masyarakat.

"Keputusan Federasi dan operator penyelenggara Liga sudah sangat tepat ya. Ini untuk kebaikan semua agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (26/3/2020).

Wasit yang Pimpin Laga Bhayangkara FC Vs Persija Bakal Pakai Alat Bantu Komunikasi Tambahan

Untuk mengisi waktu luang atas penundaan jadwal, Thoriq memanfaatkannya untuk bersilaturahmi dan menghabiskan waktu bersama keluarganya di Purwakarta, Jawa Barat.

"Saat ini Liga sedang diliburkan dengan batas waktu yang belum ditentukan akibat virus corona. Untuk sementara, saya memilih pulang bertemu keluarga di Purwakarta," jelasnya.

Wasit berparas tampan itu mengaku pulang ke Purwakarta hanya untuk bersilaturahmi dan tidak ada rencana melakukan liburan kesuatu objek wisata yang menjadi pusat keramaian.

Ketua Umum PSSI Apresiasi Langkah Klub-Klub Liga 1 dalam Antisipasi Virus Corona

"Tentu bersilaturahmi. Saya menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah dan tidak bepergian ke suatu tempat yang mengundang banyak orang berkumpul," tegasnya.

Kendati Liga 1 2020 tengah diliburkan, Thoriq tetap melakukan olahraga bersepeda dan joging sebagai bentuk menjaga kebugaran tubuhnya.

"Saya melakukan olahraga dengan bersepeda dan joging ditempat yang tidak banyak orang. Olahraga tetap dilakukan untuk menjaga kebugaran," paparnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved