Berita Pemkab Bekasi

DPRD Bekasi Minta Pemkab Bekasi Siapkan Anggaran Rp200 Miliar Atasi Persebaran Corona

Kejadian luar biasa (KLB) ini akan disetujui atau didukung penuh oleh DPRD setempat

DPRD Bekasi Minta Pemkab Bekasi Siapkan Anggaran Rp200 Miliar Atasi Persebaran Corona
Istimewa
Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Nyumarno meminta Pemkab Bekasi siapkan anggaran Rp200 miliar hadapi pandemi corona 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi diminta untuk menyiapkan anggaran Rp200 miliar atau lebih untuk penanganan dan pencegahan sebaran virus Covid-19.

Kejadian luar biasa (KLB) ini akan disetujui atau didukung penuh oleh DPRD setempat.

Salah seorang anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Nyumarno mengatakan DPRD dukung total KLB ini.

"Ajukan saja segera, Surat Bupati Bekasi kaitan anggaran yang dibutuhkan, buat rencana kerja Gugus Tugas Covid-19, harus segera disampaikan ke DPRD, kami menunggu," ungkapnya, Selasa (24/03/2020).

Nyumarno meminta upaya pencegahan dilakukan dengan serius dan konkret.

"Upaya utama penanganan virus Corona ini dengan melakukan cek dan periksa kesehatan warga kita (Rapid Test) dengan darah dan dahak, dan atau upaya konkret lainnya yang diperlukan," katanya

Selain itu, mulai juga dengan menghentikan segala aktifitas kerumunan orang, termasuk liburkan perusahaan-perusahaan di Kabupaten Bekasi.

"Pemkab Bekasi juga harus menyiapkan rumah sakit rujukan yang didukung peralatan dan tenaga medis yang cukup, termasuk alat pelindung diri (APD) bagi tenaga medis dan insentifnya bagi tenaga medis yang bertugas juga harus disiapkan," ujarnya.

"Tak hanya itu, Pemerintah -pun juga harus bisa menjamin atau memberikan insentif bagi rakyat kita yang tidak berpenghasilan dan terdampak sebaran covid-19," tegasnya.

"Tujuan semua ini untuk memutuskan rantai sebaran covid-19. Himbau dan berikan jaminan agar warga tidak panik, dengan sikap, tindakan, pencegahan dan penanganan yang konkret dan terukur kaitan sebaran covid-19 di Kabupaten Bekasi," tandas Nyumarno. (Victor)

Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved