Dompet Dhuafa Serahkan Bantuan Tiga Bilik Sterilisasi untuk Pemprov DKI

Dompet Dhuafa dalam mencegah penyebaran virus corona 19 telah menerjunkan Tim Cekal (Cegah Tangkal) yang dilengkapi alat pelindung diri (APD) lengkap

Dompet Dhuafa Serahkan Bantuan Tiga Bilik Sterilisasi untuk Pemprov DKI
istimewa
Gubernur DKI Jakarta saat menerima kunjungan Dompat Dhuafa di Balai Kota DKI Jakarta pada Kamis (26/3/2020). Saat itu, Dompet Dhuafa menyerahkan bilik sterilisasi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat 

Pemprov DKI Jakarta mendapatkan tiga bilik sterilisasi dari Dompet Dhuafa untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) . Ketiga fasilitas itu diletakkan di RSUD Tanah Abang, Kantor Balai Kota DKI Jakarta, dan di Dewan Masjid Indonesia.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengapresiasi pemberian fasilitas tersebut. Menurutnya, penanggulangan wabah virus corona bukan hanya tugas pemerintah, tapi juga masyarakat.

Begini Saran Lola Amaria Untuk Masyarakat Indonesia Supaya Virus Corona Segera Berlalu 

Ramalan Zodiak Jumat 27 Maret 2020 Libra Untung Besar, Scorpio Berlatih Hati-hati, Taurus Kecewa

Tidak Hanya Keringanan Kredit, YLKI Usulkan Pemotongan Tarif Listrik Selama Wabah Virus Corona

“Terima kasih kepada para relawan yang tidak kenal lelah dan libur. Kita berjuang bersama menangani wabah ini bersama,” kata Anies berdasarkan keterangan resmi, Kamis (26/3/2020).

Anies yakin, fasilitas yang diberikan ini dapat merangsang masyarakat lain untuk aktif berkontribusi membantu pemerintah menanggulangi wabah corona.

Dalam kesempatan itu Anies bermunajat, supaya seluruh masyarakat Indonesia khususnya DKI Jakarta senantiasa mendapat perlindungan dan kesehatan dari Allah SWT. “Kami harapkan peran aktif masyarakat untuk lebih aktif lagi dalam mencegah penyebaran virus yang ada di sekitar kita. Semoga negeri ini terbebas dari Covid-19,” ucap Anies.

Satu Lagi Dokter Meninggal Dunia karena Virus Corona, Kali Ini Dokter di RS Hasan Sadikin Bandung.

Pemkot Depok Siapkan Sembako Bagi Warganya Selama 14 Hari, Khusus ODP & PDP

Dampak Virus Corona, Pemilik Hotel di Kawasan Wisata Pulau Komodo Kehilangan Banyak Pemasukan

Sementara, CCO Dompet Dhuafa, Guntur Subagja, mengatakan, telah melakukan banyak inovasi dalam merespon merebaknya wabah virus corona di Indonesia. Kondisi ini mengundang keprihatinan berbagai pihak, mulai dari kalangan artis, politisi hingga pengusaha.

Dompet Dhuafa dalam mencegah penyebaran virus corona 19 telah menerjunkan Tim Cekal (Cegah Tangkal) yang dilengkapi alat pelindung diri (APD) lengkap. Tim Cekal Corona Dompet Dhuafa telah melakukan sterilisasi penyemprotan disinfektan di area publik, sekolah, perkantoran, dan rumah-rumah ibadah.

Pasalnya tempat-tempat umum seperti rumah peribadatan dan sekolah merupakan tempat publik yang selalu ramai dengan orang. Karena itu, sangat memungkinkan menjadi tempat penularan wabah corona.

Covid-19 Belum Juga Reda, Disdik Kota Depok Perpanjang Masa Belajar Siswa di Rumah

500 Rapid Test Covid-19 Disediakan di Puskesmas Kramat Jati Jakarta Timur

Pelatih Persik Kediri yang Kerap Dipanggil Gethuk Ini Gelar Latihan Secara Online

“Sebanyak 1.000 unit bilik sterilisasi (disinfection chamber) dengan memberdayakan UMKM, bengkel-bengkel baja ringan yang kesulitan order dan membantu mereka yang lesu perekonomiannya,” katanya.

Menurut dia, bilik sterilisasi akan ditempatkan di berbagai ruang publik dan fasilitas umum oleh Dompet Dhuafa di wilayah Jabodetabek untuk menekan penularan virus corona. Untuk upaya penanggulangan dan pencegahan persebaran virus, Dompet Dhuafa juga membuka pusat informasi atau Corona Center dengan layanan Call Center Siaga Dompet Dhuafa di nomor 08111617101.

JAPFA Salurkan Bantuan Makanan Berprotein Hewani Bagi Tim Medis Penanggulangan Covid-19

2.400 Rapid Test Kit Telah Disediakan untuk Pemeriksaan Cepat Virus Corona di Kota Tangerang

Nomor tersebut dapat diakses oleh siapa saja setiap saat. Hingga kini Dompet Dhuafa nenyiagakan 30 unit ambulans, delapan rumah sakit, 21 klinik dan layanan kesehatan untuk melayani masyarakat, dan merujuk ke rumah sakit bila ditemukan indikasi Covid-19.

“Ada tiga rumah sakit Dompet Dhuafa yang disiapkan, salah satunya RS Rumah Sehat Terpadu (RS RST) Dompet Dhuafa di Parung, Bogor sebagai rujukan Dinas Kesehatan Bogor,” ujarnya. “Selain itu, ada RS Kartika Pulomas, Jakarta Timur yang menggelar sosialisasi kepada pasien. RS Kartika Pulomas juga menyiagakan ambulans dan tenaga medis untuk penanganan pasien Covid-19,” tambahnya.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved